6 Alasan Suami Tidak Pakai Cincin Pernikahan
Sumber: Google

Marriage / 23 February 2015

Kalangan Sendiri

6 Alasan Suami Tidak Pakai Cincin Pernikahan

Theresia Karo Karo Official Writer
5933
Tradisi pertukaran cincin dalam prosesi pernikahan dilakukan saat kedua mempelai mengucapkan komitmen untuk menjalani kehidupan bersama. Meskipun begitu, cincin di sini tentu bukan simbol utama, melainkan pengucapan komitmen oleh keduanya.

Seorang pria dianggap sudah menikah, terlihat dari cincin kawin yang disematkan di jari manisnya. Cincin kawin ini biasanya dipakai sepanjang hari. Tetapi ini tidak berlaku secara keseluruhan. Karena banyak pria yang enggan memakai cincin pernikahan. Ternyata beberapa alasan berikut yang menjadi penyebabnya:

Lupa
Mereka lupa memakai cincin pernikahannya, mungkin tertinggal di kamar mandi, terburu-buru, dan lain sebagainya. Menurut para pria, yang menjadi prioritas dalam pernikahan bukanlah cincin, melainkan ikatan antara suami dan istri. Saat seorang pria menikah, dia sadar bahwa dia sudah terikat dan mengambil peran sebagai suami.

Tidak ingin narsis atau membuktikan status menikah

Dirinya merasa tidak perlu menunjukkan statusnya, hanya dengan cincin di tangan. Meskipun tidak memakai cincin dalam kesehariannya, bukannya mereka tidak peduli dengan pernikahannya.

Hanya sebuah cincin
Ada pria yang menganggap cincin tetaplah cincin. Karena mereka merasa yang dibutuhkannya adalah istri bukannya cincin.

Modelnya berbahaya
Melalui model atau detail cincin, wanita selalu ingin menunjukkan keistimewaan atas pernikahannya. Akan tetapi pria tidak berpikir demikian. Dengan model yang terlihat rumit, mereka tidak mau memakai cincin pernikahan karena dianggap berbahaya. Mereka tidak ingin melukai pasangannya saat memeluk atau menggandeng.

Anggapan bahwa cincin pernikahan mahal
Bila cincin yang murah bisa dipakai sesuka hati, sehingga saat hilang tidak terlalu menjadi masalah. Bagi pria, cincin pernikahan terlalu sayang dipakai sehari-hari. Apalagi bila dipakai di tempat umum, yang rawan terjadi kejahatan. Mereka berpikir lebih baik menggunakannya saat ada acara special.

Menjengkelkan

Cincin pernikahan dianggap pria menjengkelkan saat ukurannya tidak cukup lagi, karena berat badan yang naik. Atau karena cincin kerap sangkut di sweater, jaket, atau pakaian lainnya.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami