Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
815


Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering dihadapkan dengan sebuah pilihan. Sering juga kita mengambil keputusan yang salah pada sebuah pilihan tersebut. Juga, ada yang bilang kalau kita nggak seharusnya menunda-nunda sebuah pilihan, karena kalau begitu, kesempatan yang ditawarkan pun akan cepat menghilang.

Lalu, bagaimanakah cara kita mengambil sebuah keputusan atau pilihan yang tepat?

Persiapan? Bisa jadi. Tapi tahukah kita kalau persiapan yang matang bukanlah jadi hal yang paling penting dalam sebuah pengambilan keputusan. Satu-satunya hal yang membuat kita bisa mengambil sebuah keputusan terbaik adalah dengan berjalan seturut kehedak Tuhan. Kalau kita sudah berada di dalam Tuhan, sama saja kita sudah dipersiapkan untuk bisa mengambil keputusan yang jauh lebih baik.

Itulah sebabnya, 5 pertanyaan ini penting untuk ditanyakan pada diri kita agar menjadi bijak dalam setiap pengambilan keputusan.

Pertanyaan 1: Apakah Tuhan telah berbicara melalui firmanNya tentang keputusan ini?

Ada salah satu pengusaha truk terbesar di Amerika bernama J. B Hunt. Semasa hidupnya, dia akan membaca seluruh isi Alkitab setiap 18 sampai 20 bulan sekali. Sebagai salah satu mantan supir truk yang kemudian menjadi pengusaha truk, dirinya mengatakan kalau Alkitab merupakan peta hidupnya. Ketika ia membacanya, Tuhan akan menjelaskan padanya kemana ia harus pergi dan apa yang perlu dilakukannya.

"FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku" (Mazmur 119:105)

Ayat Tuhan di atas dengan jelas menyatakan kalau tanpa firman Tuhan, kita akan tersesat karena berada dalam kegelapan. Firman Tuhan selalu menunjukkan pada kita mengenai cara Tuhan yang benar. Roh Kudus tidak pernah sekalipun membuat kita menjauh dari Firman Tuhan. Oleh sebab itu, saat kita merasa sedang berada di persimpangan jalan dan tidak tahu jalan mana yang harus diambil, kembalilah pada kebenaran firman Tuhan.

Pertanyaan 2: Apa yang Yesus ingin saya lakukan?

Sering rasanya kita merasa kalau apa yang dimiliki sekarang, posisi, uang, dan lain sebagainya adalah karena usaha kita sendiri. Padahal, kalau kita menilik kembali kehidupan Kristus, semakin dirinya dielu-elukan oleh orang banyak, Ia semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kehidupan Yesus selalu menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari kita. Ia akan selalu memberi penerangan pada kehidupan kita, termasuk dalam hal pengambilan keputusan. Jadi, ambillah waktu sejenak dan tanyalah pada Yesus, apa yang diinginkanNya dalam kehidupan kita ini?

kalau keputusan tersebut mewakili karakter Kristus, maka kemungkinan besar kalau kita berada di jalan yang benar. Kalau tidak, maka bisa disalahkan kita salah. Panggil Kristus untuk membawa kejelasan dalam setiap keputusan yang akan kita perbuat.

Untuk 3 pertanyaan lainnya, bisa dilihat pada artikel yang akan tayang pada hari Rabu nanti, ya. 

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

0 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7248

Testify20