Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
195


Inilah kali pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum GMKI Sahat Sinurat.

Presiden Jokowi sendiri secara resmi telah membuka Kongres XXXVI GMKI bertema ’68 Tahun GMKI Mengabdi untuk Indonesia’ yang digelar di Auditorium The Forest Resort, Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (14/9). Dalam pembukaan tersebut, presiden berpesan kepada 1000 mahasiswa GMKI dari berbagai daerah tentang dua hal yaitu untuk menjaga persatuan dan kerukunan bangsa.

Baca Juga :

Habiskan Dana 35 M, Desain Bangunan Gereja Ini Penuh Makna Alkitabiah

Sulut Juga Punya Ikon Rumah Ibadah Berdampingan Loh! Ini Dia…

Soal menjaga persatuan, Jokowi berpesan supaya mahasiswa sebagai generasi bangsa jangan terpecah belah. Apalagi kalau hal itu terjadi hanya karena pesta demokrasi atau pemilihan umum yang berlangsung setiap lima tahun sekali.

“Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan. Jangan sampai karena pilihan bupati, gubernur, walikota, presiden yang setiap 5 tahun kita terpecah-pecah. Rugi besar bangsa ini. Sudahlah,” katanya.

Untuk pesan kedua, dia meminta supaya anggota GMKI tetap bisa menjaga kerukunan di tengah kemajemukan bangsa Indonesia. “Indonesia ini berwarna, beda adat, tradisi kita. Ini jadi kekuatan kalau kita bersatu, rukun,” ucapnya.

Sebelum menyampaikan pesan ini, Jokowi diketahui sempat mengajak para peserta bercanda sejenak seputar aksinya naik moge saat pembukaan Asian Games 2018 lalu. Diri pun mengakui jika aksi ekstrim tersebut tidak dilakukan oleh dirinya, melainkan memakai stuntman. Dia pun berkelakar soal hal ini.

“Pas pembukaan, yang diramaikan bukan pembukaannya. Video ekstrem Jokowi. Tapi yang diramaikan sama politisi itu, itu stuntman lah gimana. Coba, masak presiden disuruh akrobat seperti itu? Ya pasti peran pengganti, nggak usah ditanyakan kaya gitu,” ucap Jokowi.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us