Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
679


Siapa diantara kamu yang kini menjalani usia 25 tahun atau bahkan sudah berada di usia 35 hingga 40 tahun dan belum menikah?

Kalau dipikir-pikir, kadang kala situasi seperti ini bisa membuat kita merasa ada yang salah dengan kita bukan?

Kita mulai mengkaitkan orangtua atau ketidaksempurnaan kita hanya untuk mencela diri dan mengiyakan bahwa memang ada banyak hal yang salah dalam diri kita sehingga hari ini belum kunjung bertemu dengan sang pangeran atau permaisuri hati.

Daripada memikirkan hal-hal yang hanya membuat kamu terintimidasi, kenapa tidak mencoba untuk melihat sisi positif bahwa Tuhan masih ingin memberimu waktu menyelesaikan sesuatu yang harus kamu selesaikan sementara Dia sedang mengirimkan dambaan hati menuju ke arahmu.

1. Pikirkan dengan harapan bahwa menjadi lajang itu baik-baik saja

Kita harus mulai menanamkan hal ini dipikiran kita. Sering sekali, karena terlalu lama sendiri atau baru putus dengan si doi, kita mulai glisah melirik sana-sini berusaha untuk menarik perhatian atau memberi perhatian kepada lawan jenis.

Kamu pergi berkencan, memandangi pria sana dan sini, berusaha menempatkan diri agar kamu diperhatikan oleh para pria dan lain sebagainya, itu bukanlah tempat atau cara yang pas untuk menemukan pria yang baik dan benar.

Kenapa tidak memberi ruang untuk diri sendiri menikmati masa kesendirian dan berhenti memikirkan cara mencari perhatian? Nikmati masa lajang kamu dengan puas dan nyaman. Belajar sesuatu dan upgrade diri kamu, serta bangun pertumbuhan iman kamu, jalani tujuan kamu bersamaNya. Masih ada banyak teman-teman komunitas disampingmu, tidak harus punya pasangan dulu. Jangan terlalu terburu-buru!

2. Belajar dari masa lalu, dan jangan buang-buang waktu dengan orang yang nggak tepat

Saya pernah pacaran 3 tahun dengan seseorang, namun sayangnya kami tidak berujung ke dalam sebuah pernikahan. Saya berhasil menyelamatkan diri dan move on dari patah hati saya.

Dari awal saya memang melihat beberapa sikap dia yang saya pikir bisa diperbaiki bersama, ternyata itu justru menjadi boomerang sehingga kami harus putus.

Dengarkan baik-baik, jika kamu memiliki kisah yang sama, renungkan dan berdoa baik-baik ketika hendak memilih pasangan kini.

Menjadi single saat ini nggak apa-apa kok. Kenapa tidak berdoa dan mempersiapkan diri dulu dan menikmati masa lajang seperti yang saya sudah bahas dari pada harus buru-buru meminta teman mengenalkan temannya untuk diajak kencan?

Renungkan, minta kepada Tuhan agar kiranya Dia kirim pasangan yang siap di ajak menikah bukan menyisakan luka dengan pengorbanan yang sia-sia sekian tahunan lagi.

3. Habiskan waktumu dengan teman atau keluarga

Ketika kamu menikah, maka kamu akan sibuk mengurusi rumah tanggamu. Ini benar, saya melihat hal itu dari keluarga adik saya.

Semenjak dia menikah, dia hanya mengunjungi mama, sekali sebulan bahkan jarang sekali.

Hal itu karena dia sibuk mengurusi pekerjaan dan anak serta suaminya. Bahkan dia terlihat kucel karena tak pernah lagi ke salon atau ngumpul dengan teman-temannya sekedar membicarakan fashion yang lagi nge-trend sesuatu yang dia lakukan ketika masa lajang.

Kamu pastilah sudah tahu segala konsekuensi ringan ini ketika sudah menikah nanti kan? So, di masa lajangmu sekarang mendingan nikmati waktu dengan mereka. Lakukan yang terbaik, karena ketika menikah , tak akan leluasa melakukannya loh!

Buat kamu yang single, jangan kuatir ya! Kamu pasti akan menikah, ketika kamu sudah siap dan si dia selesai Tuhan persiapkan maka Kairos Tuhan itu akan terjadi. So, ayo terus mempersiapkan dan melakukan yang Allah kehendaki. Jangan lupa terus berdoa buat itu ya!

     

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth