Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1336


Selama beberapa minggu ini, saya merasa sangat mudah lelah dan kehilangan produktifitas. Seperti ada banyak hal yang menyelubungi pikiranku tapi rasanya aku tak punya masalah apapun.

Pekerjaan baik-baik saja, semuanya baik dan sepertinya bukan sesuatu yang terlalu serius untuk dipikirkan, namun entah mengapa, saya merasa seperti Iblis sedang mengikat saya dalam kesedihan yang entah bersumber dari mana, membuat saya sulit untuk bangkit dan berdoa.

Benar sekali! Apa yang pernah kita dengar bahwa doa itu butuh perjuangan, hal itu tengah saya hadapi sekarang.

Untuk membangun kembali ritme dan hari-hari yang sehat, butuh waktu dan kadang kala itu sulit.

Kadang, tampaknya lebih mudah untuk berjalan dengan kekuatan sendiri tanpa melakukan yang seharusnya di lakukan yaitu kembali ke Tuhan. Tapi sepertinya nggak ada pilihan, saya harus berdoa dan menemukan kembali semangat untuk melakukan hari-hari yang produktif dalam mengerjakan panggilanNya.

Jika kamu tengah hadapi hal yang sama, mungkin beberapa saran yang saya kutip dari Crosswalk ini, bisa membantu kamu untuk termotivasi kembali dan bangkit!

1. Bertobatlah melalui doa-doamu

Bangkit dan mulailah berdoa. Doa itu bukan untuk mendapatkan sesuatu saja dari Tuhan tapi juga mengenai bagaimana mengembangkan keintiman dengan Dia.

Jadi doa itu bukan sesuatu yang seenaknya kita tinggalkan di pinggir jalan. Seolah mengabaikan waktu untuk bicara dengan Tuhan adalah pilihan. Kalau kamu sudah menikah, coba bayangkan apa yang terjadi jika kamu terus menerus mengabaikan istri dan tak komunikasi, pastilah hubungan kalian akan menderita, dan sikap kamu akan berubah dan semua berantakan. Demikian hubungan kita dengan Kristus. Mari, bertobatlah terus menerus dan berdoalah!

2. Kenali gimana Tuhan selalu bekerja menjawab doa-doa kamu

Kadang-kadang masalah kita mengapa nggak lagi berdoa berasal dari kegagalan kita melihat gimana Allah sudah bekerja sepanjang hidup kita.

Kita tentu memiliki banyak kebutuhan,  dan beberapa diantaranya bahkan sudah  kita doakan. Mungkin tidak semua Tuhan jawab bersamaan, tetapi Dia menjawab hal itu, Dia benar-benar mengasihi kita dan Dia akan memberikan semuanya jika itu sebuah kebenaran di hadapanNya.

Allah itu adalah Allah yang baik, Dia memberi semua yang kita butuhkan.

Kenalilah jawaban-jawaban yang Allah sudah berikan kepadamu di masa lampau, itu akan mendorong kamu untuk berkomitmen lagi berdoa.

3. Tanggapi semua motivasi untuk berdoa

Mungkin kita nggak mendengar motivasi ini setiap hari dari orang lain, tapi Roh Kudus setiap hari tak pernah lelah mendorongmu untuk berdoa. Tanggapi dan responilah! Lakukan.

Meskipun kadang kala malas, tapi bangkit dan tanggapi lagi.. responi lagi.. dan lakukan!

Jika kita pernah mendengar bahwa "berdoa adalah nafas orang percaya" itu adalah benar. Kehilangan waktu berdua dengan Tuhan akan membuat kita menjadi lelah dan nggak produktif, membuat kita seperti terikat dan stress meskipun tidak sedang diterpa masalah berat. Bangkit dan berdoalah, temukan semangat dan bernafaslah dengan bebas dalam hadiratNya.

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us