Ledakan Bom Lagi, Ini Cerita Kapolsek Bangil Pasuruan yang Hampir Jadi Korban
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 6 July 2018

Kalangan Sendiri

Ledakan Bom Lagi, Ini Cerita Kapolsek Bangil Pasuruan yang Hampir Jadi Korban

Lori Official Writer
2115

Ledakan bom kembali mencemaskan masyarakat Indonesia. Ledakan kali ini terjadi di Kelurahan Pigar, Bangil, Pasuruan, Kamis (5/7) pukul 15.30 WIB dan disusul dengan tiga ledakan lainnya. Uniknya, bom pertama meledak sendiri dan bukan karena disengaja oleh si perakit bom.

Sementara pemilik bom diidentifikasi bernama Anwardi. Bom meledak di rumah kontrakannya dan menyebabkan dia dan anggota keluarga lain terluka. Sayangnya, Anwardi berhasil lolos sebelum ditangkap pihak kepolisian.

Saat sakan melarikan diri, Anwardi pun sempat menyerang pihak kepolisian yang sudah tiba di lokasi kejadian. Salah satu polisi yang hampir jadi korban adalah Kapolsek Bangil, Pasuruan, Kompol Muhammad Iskhak. Dirinya sempat dikejar oleh pelaku dengan membawa dua buah ransel yang ditaruh di bagian depan dan belakang.

Namun Kompol Ishkak berusaha lari. Namun saat posisi keduanya sudah dekat, pelaku segera melemparkan ransel kea rah kompol Ishkak. Beruntungnya lemparan tersebut meleset. Tak berselang setelah itu, dia mendengar ledakan lain.

Baca Juga :

Tiga Gereja di Surabaya Diguncang Ledakan Bom

Terkait Serangan Bom Gereja Surabaya, PGI Ingatkan Tokoh Agama dan Elit Politik Soal Ini..

Ishkak menjelaskan, setelah dilempar ransel, pelaku segera kembali ke rumahnya dan mengambil sesuatu. Setelah itu dia kabur dan lolos dari kejaran polisi.

“Pertama kali saya langsung hubungi Kapolres, tak lama setelah ranselnya (pelaku) meledak, dia mengambil ransel lagi, diambil dari rumahnya, lalu kabur bawa sepeda motor,” ucapnya.

Sampai saat ini Anwardi masih dalam status buronan. Sementara akibat ledakan bom rakitannya, anaknya mengalami luka. Namun warga dan pihak kepolisian segera membawanya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Dari rumah pelaku, polisi menyita barang bukti berupa bom lempar aktif serta sejumlah buku berkonten jihad. Istri pelaku juga sudah diamankan dan diperiksa pihak kepolisian.

Masalah teroris di negeri kita tampaknya masih belum selesai. Tanpa kita sadari, ada banyak pelaku teroris yang tengah merencanakan tindakan kejahatan lain. Karena itu, kita berharap supaya pihak kepolisian terus mengusut tuntas orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku. Dan untuk semua masyarakat, mari tetap berjaga-jaga dan waspada jangan sampai kita kecolongan dan membuat kita malah jadi korban.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami