Tiga Gereja di Surabaya Diguncang Ledakan Bom

Tiga Gereja di Surabaya Diguncang Ledakan Bom

daniel.tanamal Official Writer
4250

Tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi (13/5/2018) dihantam ledakan bom, masing-masing di Gereja Katolik Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja GPPS di Jalan Arjuno.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mengatakan bahwa terdapat korban tewas, yaitu pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria, dan satu jemaat. Sementara yang menderita luka-luka berjumlah 13 orang, yang terdiri dari 2 orang anggota kepolisian dan 11 orang umat gereja. "Pelaku bunuh diri meninggal di tempat. Yang sudah diidentifikasi di TKP satu orang meninggal, di rumah sakit satu orang" kata Frans kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kombes Frans Barung mengatakan ledakan terjadi pada pukul 07.15. pagi waktu setempat. Sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh dan meminta diberi keleluasaan dalam penyelidikan. "Beri kesempatan kepada kami," ujarnya seperti dikutip siaran Metro TV.

Sampai saat ini, Kepolisian tengah mensterilkan lokasi dan Tim Gegana dari Polda Jatim turun ke lokasi untuk memeriksa dan menyisir lokasi gereja.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami