Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Mengikuti Keberhasilan Nehemia ‘Fokus Menggantungkan Tujuannya di Dalam Tuhan’ Sumber : redvillagechurch.com

23 June 2018

 1087
[Daily Devotional]

Mengikuti Keberhasilan Nehemia ‘Fokus Menggantungkan Tujuannya di Dalam Tuhan’

Nehemia 2: 20

"Allah semesta langit, Dialah yang membuat kami berhasil! Kami, hamba-hamba-Nya, telah siap untuk membangun. Tetapi kamu tak punya bagian atau hak dan tidak akan diingat di Yerusalem!"


Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 24; Filipi 1; 1 Raja-Raja 11-12

Akhir-akhir ini, aku merasa sedang berada dalam posisi seperti yang dialami Nehemia yang di dalam Perjanjian Lama dikisahkan mengalami kelelahan secara fisik, emosional dan spiritual (bedanya aku memang tidak membangun tembok, tapi hanya setia mengerjakan panggilan yang Tuhan percayakan kepadaku). Saat aku membaca kisah Nehemia yang sudah bekerja keras walaupun ditentang oleh banyak kekuatan di sekitarnya, aku dikejutkan dengan karakter pria ini yang tetap fokus dengan tujuannya untuk membangun kembali tembok Yerusalem.

Tak diragukan lagi, Nehemia, seperti kita tahu, menangkap visi mulia untuk memulihkan keadaan bangsanya yang diluluhlantakkan oleh musuh, bagi kehormatan Allah dan sebagai kesaksian bahwa umat Allah masih punya harapan akan masa depan. Saat dia tahu betapa besarnya kehancuran yang dialami Yerusalem, Nehemia duduk dan menangis. Berapa banyak dari kita yang bereaksi seperti Nehemia saat menghadapi kondisi yang sama? Mungkin kita mendengar berita buruk soal negara kita, atau kabar yang kurang menyenangkan soal teman-teman atau keluarga terdekat kita.

Reaksi yang tepat saat mendengar sebuah kecelakaan, kehilangan dan kehancuran adalah duduk dan menangis. Tapi Nehemia tak berhenti hanya melakukan hal itu; setelah mendengar kabar soal kondisi bangsanya dia langsung tersungkur di hadapan Tuhan.

Iman Nehemiah yang teguh di dalam doa adalah doa yang aku juga lakukan akhir-akhir ini. Karena satu-satunya harapanku terletak pada kelepasan yang berasal dari Tuhan saja.

Di masa-masa pembangunan tembok Yerusalem, aku takjub dengan kerja keras mereka. Mereka bukan saja hanya bekerja, tapi juga memegang senjata di tangannya untuk tetap berjaga-jaga dari serangan musuh yang sewaktu-waktu datang. Nehemia dan orang-orang sebangsanya terus bekerja tanpa henti sembari berjaga-jaga. Dengan kata lain, selain harus terus bekerja mereka juga harus tetap waspada dengan bahaya yang muncul oleh karena iman mereka (Nehemia 6: 9).

Nehemia, sosok pemimpin hebat ini, membuktikan bahwa dia tetap berpegang teguh di dalam iman. Dia tahu secara naluriah apa yang sering aku lupakan. Tuhan bisa memanggil kita untuk bekerja, tapi apakah kita sudah benar-benar punya peralatan, persediaan dan senjata. Karena musuh sewaktu-waktu bisa menyerang dari luar garis visi kita.

Secara pribadi, aku suka melakukan pekerjaan dengan baik hanya kalau aku sudah menghitung dan mempersiapkan keperluan yang aku butuhkan untuk melakukannya. Mungkin bagi kita, persiapan itu akan muncul dalam berbagai bentuk dan akan ada harga yang dibayar untuk itu. Tapi kita hanya bisa menyelesaikan pekerjaan ini hanya dengan intervensi dari Tuhan sendiri.

Dia meletakkan beban di hati kita untuk mengerjakan sesuatu yang hanya bisa kita lakukan melalui Dia. Setiap langkah, saat tangan kita memegang senjata, Dia memberi kita karunia untuk secara sadar bergantung pada persediaan dari Dia dari waktu ke waktu. Kita bisa benar-benar mengerjakannya dengan baik saat kita tergantung penuh pada Dia.

Jadi, apapun pekerjaan atau beban di hatimu lakukanlah dengan lebih dulu mengandalkan Tuhan.

 

Hak cipta Michele Howe, diterjemahkan dari Cbn.com.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us