Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
992


Alunan kidung rohani yang dilantunkan oleh jemaat GKPS Resort August Theis Tigaras di tepian Danau Toba, Kamis (21/6) kemarin, membuat keluarga korban dan semua orang yang hadir menitikkan air mata. Penantian yang tak berujung tampak mengiringi rasa duka yang dialami oleh keluarga korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun.

Sudah hampir sepekan, puluhan korban yang hilang belum juga ditemukan. Karena itu gkps Resort August Theis Tigaras tergerak untuk menggelar ibadah dan doa penghiburan tersebut.

Pendeta Juna Daniel Saragih menyampaikan, ibadah dan doa bersama itu adalah bentuk keprihatinan dan bela sungkawa dari masyarakat Nagori (Desa) Tigaras atas tenggelamnya kapal pada Senin, 18 Juni 2018 itu. Mereka berharap, semua keluarga korban diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan untuk menghadapi musibah itu.

Sebagai bentuk dukungan, Pendeta Juna menyampaikan gerejanya juga membuka ruang konseling bagi keluarga korban yang membutuhkan dukungan secara rohani.

Baca Juga :

PGI Sumut Ikut Bersuara Soal Kecelakaan Kapal di Danau Toba: Pejabat Terkait Harus Mundur

Ratusan Penumpang Hilang Di Danau Toba, Salah Satunya Dikenal Aktif Sebagai Anggota Gereja

Sebagai sesama saudara sekampung, Forum Peduli Tragedi Danau Toba juga rencananya akan menggelar doa bersama bagi korban dan keluarga korban kapal tenggelam. Acara ini rencananya akan digelar di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada Sabtu, 23 Juni besok.

Koordinator acara, Darman S Siahaan turut mengajak warga asal Sumatera Utara. “Kami prihatin atas musibah yang terjadi di Toba. Kami mengimbau untuk Masyarakat Sumatera Utara yang di Jakarta untuk ambil bagian dalam kesempatan ini (doa bersama),” kata Darman S Siahaan.

Dari data yang dilaporkan, ditemukan bahwa 160 penumpang kapal tenggelam yang berhasil diselamatkan sebanyak 18 orang dan 2 orang meninggal dunia dan selebihnya masih dinyatakan hilang. Mari doakan supaya korban hilang segera ditemukan dan Tuhan kiranya menguatkan semua keluarga.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7189

advertise with us