Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
764


Sepekan pasca serangan teror bom, ibadah minggu di sejumlah gereja Surabaya mulai dijaga ketat pihak kepolisian. Bekerja sama dengan Banser, TNI dan ormas-ormas setempat, terdapat sekitar 850 pasukan pengaman yang dilengkapi dengan senjata disebar ke seluruh gereja di Sidoarjo, Surabaya pada Minggu (20/5).

Tak hanya berjaga di sekitar gerbang gereja, pasukan keamanan ini juga melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap orang yang hendak masuk gereja untuk mencegah pelaku teroris menyusup masuk.

“Tujuannya supaya pelaksanaan ibadah di Hari Minggu ini berjalan aman, nyaman dan baik. Dalam kegiatan ini Polisi juga mendapat support pasukan dari TNI, Ansor dan Baladika,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, seperti dilansir Tribunnews.com, Minggu (20/5).

Patut disyukuri karena dari sepanjang pengamanan yang berlangsung kemarin, ibadah minggu berjalan dengan lancar dan aman. “Sejauh ini kondisi aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang perlu diwaspadai. Meski demikian, kami tetap memerintahkan semua anggota untuk selalu waspada dan terus menjaga koordinasi yang baik di semua lini,” terang Himawan.

Baca Juga :

Belum Tahu Dua Anaknya Meninggal, Tangis Weni Meledak Saat Tiba di Rumah Duka

Terkait Serangan Bom Gereja Surabaya, PGI Ingatkan Tokoh Agama dan Elit Politik Soal Ini..

Pasca peristiwa bom pekan lalu, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) tetap menggelar ibadah seperti sedia kala. Yang berbeda, jemaat gereja ini harus menggelar ibadah di tenda darurat yang berada di belakang gereja karena kerusakan di bagian depan gereja masih belum diperbaiki.

Sementara ibadah misa di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela (SMTB) juga berjalan dengan aman dan kondusif. Sejumlah pasukan bersenjata juga tampak mengawasi di sekitar gereja sepanjang ibadah berlangsung.

Semoga kejadian bom di tiga gereja minggu lalu tak membuat jemaat gereja urung beribadah. Kita juga berharap supaya setiap gereja mendapat pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI secara konsisten.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

Konselor