Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1410


Di tahun 1967, pasangan asal Kentucky Harold Holland (83) dan Lilian Barnes (78) berpisah setelah menikah selama 12 tahun. Waktu itu mereka sudah dikarunia lima anak.

Holland pun menjadi pihak yang harus disalahkan atas perceraian itu. Bahkan dia mengakui sendiri kesalahannya yang sudah mengabaikan keluarga dengan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk pekerjaan.

Dia mengaku waktu itu dirinya memang menghabiskan hampir semua waktunya untuk membangun bisnis. Sehingga waktu untuk istri dan anak-anaknya sama sekali tak lagi ada.

Tapi setelah perceraian itu, Holland sempat menikah lagi dengan wanita lain pada tahun 1975. Tapi sayangnya, istri keduanya itu meninggal dunia pada tahun 2015 silam. Sementara Barnes, istri pertamanya, menikah dua kali. Yang satunya kemudian bercerai dan yang terakhir meninggal di tahun 2015.

Meskipun sudah lama bercerai, baik Holland dan Barnes kerap kali bertemu dan berkumpul bersama dengan anak-anak mereka.

Siapa sangka kedekatan diantara mantan suami istri ini kembali terjalin saat Barnes menghadiri reuni keluarga dibuat Holland.

“Kami makan malam bersama. Kami sedikit lebih ramah saat kami berdua,” kata Holland.

Setelah tiga bulan, Holland memutuskan untuk melamar Barnes seperti saat dia melakukannya di tahun 1955 silam.

“Aku baru saja bertanya, apakah dia mau. Dia menjawab ‘ya’. Kami saling memaklumidan berbicara selama bertahun-tahun, tapi aku rasa jauh di dalam lubuk hatiku selalu ada cinta pertama. Dia selalu ada di sana,” katanya.

Saat keduanya sepakat untuk menikah kembali, anak-anak mereka pun segera memilih tanggal pernikahan yang tepat dan hari bahagia itu akan terjadi pada 14 April 2018 ini. Mereka akan diberkati oleh cucu mereka Joshua Holland, yang menjadi pendeta di sebuah gereja di New Orleans.

Baca Juga :

Kisah Haru Suami Istri yang Menikah Kembali Setelah Kecelakaan Tragis

Mereka Menikah Kembali Agar Bisa Donorkan Hati Untuk Suami


Sementara Joshua menyampaikan bahwa sang kakek secara langsung meminta nasihat darinya. Karena dia kuatir akan menganggu keluarga besarnya.

“Kakekku akan menikah lagi. Kenapa harus menunggu? Kamu tak punya banyak waktu lagi, jujur. Kalian hanya perlu menjalaninya, menikmati hidup ini, sampai Tuhan memanggil kalian pulang,” kata Joshua.

Setelah menikahi mantan istrinya, dia berjanji tak akan melakukan kesalahan yang sama seperti dulu.

“Kami akan melakukan apa pun yang kami mau, kapan pun kami mau. Aku akan membawanya kemanapun dia mau,” ucapnya.

Sementara sang cucu, Joshua mengaku masih mencari ayat yang tepat untuk disampaikan dalam pemberkatan pernikahan kembali kakek dan neneknya itu. Tapi dia akan mempertimbangkan untuk menyampaikan kalimat ini. “Kami memulai perjalanan pertama bersama-sama, sekarang kamu akan berjalan bersama kembali.”

Baik Holland dan Barnes memang sama-sama melakukan kesalahan di masa lalu mereka dengan memilih untuk bercerai. Sementara kita tahu bahwa perceraian di dalam kekristenan adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Tapi puji Tuhan, sekalipun begitu kita melihat bahwa akhir dari perjalanan mereka berujung bahagia.

Semoga kisah Holland dan Barnes ini juga menginspirasi kita supaya setiap pasangan menikah jangan sampai menghadapi masalah yang sama, seperti yang dilakukan Holland. Jadikanlah keluargamu jadi hal yang paling penting di atas dari semua urusan yang lain, termasuk pekerjaan.

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us