Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
218


Banyak keluarga menjadi buruk hanya gara-gara istri nggak bisa membangun hubungan yang baik dengan ipar-ipar atau saudara dari suami. Karena itu, demi menciptakan hubungan yang akrab dengan keluarga dari pihak suami, ada baiknya berpikir untuk mulai membangunnya dari sejak sebelum menikah. Kalaupun kalian tampaknya berbeda secara budaya dan juga latar belakang, tetap saja kamu harus sudah memposisikan diri sebagai anggota keluarga yang mengenal mereka lebih dekat.

Baca Juga : Pengen Akur Sama Ipar? Coba 15 Cara Ini Biar Kalian Keliatan Kayak Teman Dekat (Bagian 1)

Bagi kalian yang kurang tahu cara biar bisa lebih kompak atau akrab dengan ipar, beberapa cara ini bisa membantu:

8. Jangan terlalu kaku, sampaikanlah lelucon sekali-kali supaya suasananya lebih hangat

Menyuntikkan humor ke dalam sebuah hubungan sangat membantu untuk memberikan kesan akrab diantara kalian. Bergurau tentang hubunganmu dengan suamimu bisa juga membuatnya sedikit terhibur.

9. Bicarakan hal-hal lain yang lebih menarik selain keluarga

Kalau iparmu ternyata masih muda dan belum menikah, cobalah menggodanya dan menggali soal kehidupan asmaranya. Daripada kalian terus menerus membicarakan soal keluarga atau hal-hal yang lebih serius, lebih baik bicara soal kehidupan pribadi iparmu. Hal ini akan membuatnya merasa kalau kamu benar-benar peduli dengan dia.

10. Jangan pernah mengeluh soal kehidupan rumah tanggamu ke dia

Sama halnya dengan mengeluh soal suami ke mertua, melakukan hal yang sama kepada ipar hanya akan membuat citramu buruk dimatanya. Adalah lebih baik menyampaikan hal-hal yang baik dan positif saja tentang suami ke ipar. Misalnya, waktu kamu memuji suamimu yang sangat bertanggung jawab dan cara dia memperlakukanmu. Saat mendengarnya ipar pasti akan merasa kalau kamu adalah wanita yang tepat untuk kakaknya.

11. Jangan pelit memujinya saat dia berhasil

Tunjukkanlah rasa pedulimu sebagai kaka ipar dan juga teman dekatnya ketika dia berhasil melakukan sesuatu dalam hidupnya. Entah itu dia baru lulus sekolah, kuliah, dapat pekerjaan bagus dan sebagainya.

Atau mungkin dia dengan suka rela mau menjaga anak-anakmu saat kalian harus mengurus pekerjaan di luar kota. Sampaikanlah terima kasih. Karena dengan itu dia akan merasa dihargai oleh kakak iparnya sendiri.

12. Undang ipar untuk sering-sering mampir ke rumah


Akan jadi hal menarik bagi ipar kalau kamu mau mengundangnya datang ke rumah dan menginap di sana. Apalagi kalau kamu benar-benar memperlakukannya dengan baik selama kedatangannya. Percayalah, dia akan mulai membangun hubungan yang akrab denganmu.

13. Ajak anak-anakmu untuk lebih dekat dengan iparmu

Sebagai keluarga, anak perlu diperkenalkan kepada semua anggota keluarga baik dari suami maupun istri. Sama seperti kakek dan nenek, memperkenalkan anak ke tante atau pamannya sendiri adalah cara untuk semakin lebih akrab dengan saudara ipar. Ajarkan anak untuk memperlakukan mereka dengan sopan dan benar.

14. Jadilah penengah ketika konflik antara pasanganmu dengan ipar

Sudah seharusnya jadi tugas seorang istri untuk bisa jadi penengah atas konflik yang dihadapi keluarga. Apalagi hal itu menyangkut hubungan suami dengan saudara kandungnya. Nah, daripada harus membela salah satu dan membuat istri berada di posisi terjepit akan lebih baik mencari solusi untuk menyelesaikan pertikaian diantara mereka.

Baca Juga : Tips dan Trik Untuk Makin Akrab dengan Saudara Ipar

15. Jadilah teladan bagi saudara iparmu

Setiap keluarga mendambakan kehidupan yang harmonis. Bukan hanya soal hubungan suami istri, tapi juga hubungan dengan keluarga besar. Nah, sebagai orang Kristen yang sudah tahu tujuan dari sebuah pernikahan dan keluarga, kamu perlu menjadi teladan yang bisa diikuti oleh orang-orang terdekatmu. Saat hidupmu benar dan baik, suami dan anak-anakmu juga selalu merasa bahagia, semua keluarga akan memandang hal itu sebagai sebuah kesuksesan. Karena itulah mereka akan menghormati dan meneladanimu sebagai istri yang baik dan berhasil.

Keluarga adalah hal terpenting dalam hidup. Karena itu selama kamu hidup bangunlah hubungan yang baik dengan semua keluargamu tanpa terkecuali. Dan jauhilah segala macam bentuk konflik dan pertengkaran yang hanya akan menghancurkan hubungan yang baik.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

Imago