Tips dan Trik Untuk Makin Akrab dengan Saudara Ipar

Tips dan Trik Untuk Makin Akrab dengan Saudara Ipar

Theresia Karo Karo Official Writer
9342

Setelah menikah, keluarga pasangan otomatis akan menjadi keluarga baru kita juga, demikian sebaliknya. Selain mertua, kita juga harus bisa membangun hubungan baik terhadap saudaranya, yang menjadi saudara ipar Anda.

Kenapa demikian? Karena mereka termasuk orang-orang penting yang hadir dalam kehidupan suami atau istri Anda. Agar semakin akrab dengan saudara ipar, berikut lima tips dan trik yang mungkin bisa membantu:

Kebersamaan

Beri waktu agar bisa semakin mengenal kakak atau adik dari pasangan. Bisa dengan melakukan kegiatan yang Anda berdua sukai atau dengan makan siang bersama. 

Siapkan hadiah

Siapa yang tidak akan senang bila diberikan hadiah? Kebanyakan orang pasti senang, termasuk saudara ipar Anda. Bukannya harus dengan hadiah mewah, namun attitude Anda dalam usaha untuk memberikan perhatian dan kepedulian yang tulus. 

Libatkan pendapatnya

Sesekali menanyakan pendapatnya dalam suatu hal yang berhubungan dengan keluarga akan membuat diri mereka penting bagi Anda. Misalnya, dengan menanyakan pendapat mereka untuk tips dan trik bagaimana baiknya bersikap di depan mertua.

Bersedia membantu

Saudara ipar berarti dia adalah bagian dari keluarga Anda. Saat mereka kewalahan dengan sesuatu, jangan ragu untuk menawarkan bantuan. Sebab perhatian kecil ini akan semakin mendekatkan Anda dan saudara ipar. 

Berhati-hati

Maksudnya di sini adalah dapat menciptakan batasan. Karena sedekat apapun hubungan Anda dengan saudara ipar, ada baiknya untuk tidak menceritakan hubungan Anda dengan suami atau istri. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami