Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Roh Kudus Siap Mengamplas Kita Untuk Memiliki Hati Seorang Hamba Sumber : http://www.mndelgolfo.com/wp-content/upl

27 March 2018

 1268
[Daily Devotional]

Roh Kudus Siap Mengamplas Kita Untuk Memiliki Hati Seorang Hamba

"Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib."

Filipi 2:8

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 86; Roma 14; Ulangan 19-20

Saya sangat menginginkan menjadi seorang pelayan yang memiliki hati seorang hamba. Dan hal ini saya lakukan. Hanya saja, keinginan daging sering menang atas saya dan hati sebagai seorang hamba tersebut tertutupi oleh kesombongan saya.

Suatu hari, Roh Kudus membawa saya pada sebuah situasi dimana saya harus menempatkan diri sebagai seorang hamba. Ada seorang wanita, seorang pelanggan, mendatangi apotek tempat saya bekerja sebagai apoteker.

Dia bukanlah wanita yang cukup baik, sikapnya seperti seorang penagih hutang. Saya bisa mengatakan kalau wanita itu adalah pribadi yang telah mengamplas saya hari itu. Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah menghadapi seseorang yang bersikap 'mengamplas' tersebut - adalah orang yang kehadirannya cukup menganggu dan mengubahkan hati kita dengan cara yang tidak terduga.

Salah satu tujuan amplas adalah untuk menghilangkan kotoran dari bagian terluar kayu, sehingga kayu itu akhirnya siap untuk dicat atau diwarnai. Proses pengamplasan itu sangat sulit, bahkan menyakitkan, namun hal ini sangat diperlukan untuk menghasilkan sepotong kayu yang indah.

Tak perlu waktu lama untuk menyadarkan saya bahwa Roh Kudus ingin menunjukkan sesuatu dalam hati saya. Wanita ini mendatangi konter dimana saya berdiri dan mulai memberikan catatan pemesanan.

Kira-kira, dia berkata demikian, "Kamu perlu mengirimkan pesan melalui fax ke kantor dokter dan meminta mereka untuk memberi kembali obat saya. Kamu harus bisa mengusahakannya dan saya akan kembali setelah saya bertemu dengan dokter." Pada akhir permintaan tersebut, tidak ada kata 'tolong' atau 'terimakasih'. Kalimatnya hanya berisi perintah.

Saya langsung meringis dan membatin, "Jangan beri saya perintah, saya bukanlah pelayanmu." Untungnya, saya tidak mengatakannya dan memilih untuk menutup mulut. Hal ini merupakan salah satu langkah perubahan dalam kehidupan saya yang terbesar jika dibandingkan dengan saya pada masa lalu.

Saat itu juga saya merasa kalau Roh Kudus menegur saya dengan mendorong tubuh saya kebelakang. Kemudian Ia mengingatkan saya pada bagian ayat dalam Filipi 2 mengenai ajaran bahwa kita harus memiliki hati seorang hamba. Rasul Paulus mengatakan bahwa kita harus mengasihi sesama seperti Yesus mengasihi kita.

Dia terus mendorong saya untuk tidak melakukan apa pun yang berakhir sia-sia, Dia mengajarkan saya saat itu untuk tetap rendah hati dan terus menganggap kalau orang lain lebih penting dari kita sehingga sikap sombong tersebut hilang dari dalam diri saya. Saya kembali diingatkan untuk memiliki hati seorang hamba.

"Tapi, Yesus," gumam saya. "Dia tidak pantas untuk dianggap lebih penting dari saya. Dia memperlakukan orang lain dengan cara yang buruk." Seketika itu pula saya kembali diingatkan kalau saya juga tidak pantas untuk menerima apa yang telah Yesus lakukan bagi saya. Ia merendahkan diriNya dan datang ke dunia untuk mati di kayu salib bagi saya.

Saya ingin menjadi seorang wanita dengan hati seorang hamba seperti Yesus. Kabar baiknya, Dia akan menolong untuk mempersiapkan saya melayani orang lain, sekaligus mengampuni saya ketika saya gagal memiliki hati sebagai seorang hamba. Hari itu, saya kembali diingatkan bahwa ukuran seorang hamba dan kerendahan hati akan ditunjukkan oleh cara kita bereaksi ketika seseorang memperlakukan kita sebagai seorang pelayan.

Hak cipta @Leah Adams , diterjemahkan dari cbn.com

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us