Inta

Official Writer
977


Keindahan provinsi yang terdiri dari pulau Bangka dan Belitung ini terletak pada pesona wisata baharinya. Disini, kita bisa menikmati banyak pantai dengan hamparan pasir putih bagai di luar negeri. Dikenal sebagai penghasil timah terbesar, Bangka Belitung selalu punya caranya sendiri untuk bikin kita jatuh cinta dan pengin balik lagi. Yuk kita ulik wisata dari tempat kelahiran pak Ahok ini.

1. Pantai Tanjung Kelayang


Berlokasi sekitar 27 km dari pusat kota Tanjungpandan, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Bangka Belitung. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal, keindahan pantai ini juga sampai pada teling wisatawan internasional. Hal ini dibuktikan dari ratusan perahu yacht dari berbagai negara akan singgah di pantai Belitung ini dalam sebuah event Sail Indonesia.

Putihnya pasir putih yang ada di pinggir pantai, birunya air laur serta puluhan batuan granit raksasa siap memanjakan mata. Air yang jernih juga memungkinkan kita untuk melihat ikan-ikan yang sedang berenang di pinggir pantai.

2. Pulau Pasir Padi


Sesuai dengan namanya, pulau ini terbuat dari tumpukan pasir. Meski tidak besar, namun pemandangan air yang tenang dan jernih dapat menghilangkan penat kita. Berlokasi dekat dengan Bandara PangkalPinang, alasan mengapa pantai ini disisipi nama padi adalah karena pasirnya berbentuk seperti bulir-bulir padi.

3. Pulau Lengkuas


Awal mendengar nama pulau ini, kita pasti langsung ingat pada salah satu nama bumbu dapur. Di pulau yang menjadi landmark Belitung ini, kita bisa mendapati sebuah mercusuar yang merupakan peninggalan Belanda sejak tahun 1882.

Dengan tinggi 50 meter, kita bisa melihat indahnya Bangka Belitung dari atas. Di pulau ini, kita bisa melihat penangkaran penyu sisik. Bahkan jika datang pada waktu yang tepat, kita berkesempatan untuk ikut melepasnya langsung ke laut.

Baca juga: Walau Seringnya Dilewati, Purwakarta Punya 4 Destinasi Wisata Yang Bikin Susah Move On

4. Gunung Menumbing


Tidak hanya dipuaskan oleh wisata bahari, Bangka Belitung juga punya wisata daratan atas, seperti gunung yang memiliki ketinggian 355 meter di atas permukaan laut ini. Pada puncak gunung, kita bisa menemukan sebuah wisma dimana dulu, Bung Karno diasingkan. Selain bisa berwisata sejarah, spot foto dengan bangunan khas jaman dulu ini juga tidak bisa dilewatkan.

5. Museum Kata


Museum yang didirikan oleh salah satu penulis Indonesia, Andrea Hirata ini menyuguhkan ratusan karya sastra dari berbagai gendre. Museum yang terletak di Desa Gentong ini sangat cocok bagi kita yang menyukai karya-karya sastra. Menjadi satu-satunya museum sastra, disini kita bisa mendapatkan inspirasi-inspirasi karya sastra dari berbagai penjuru dunia.

Tidak lupa, kita juga harus menikmati nikmatnya mencicipi kulineran di Bangka Belitung. Misalnya saja lakso bangka, mi ikan Toboali, atau otak-otak khas bangka. Jadi, mana nih yang akan kita kujungi pertama kali? 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7252

Banner Mitra Juni Week 1-2