Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Yesus Adalah Sumber Kepercayaan Yang Tak Pernah Mengecewakan Sumber : The Church of Jesus Christ of Latter-day

8 March 2018

 1842
[Daily Devotional]

Tuhan Yesus Adalah Sumber Kepercayaan Yang Tak Pernah Mengecewakan

Mazmur 25:8-12

“TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan  jalan kepada orang yang sesat.Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang  yang rendah hati. Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya. Oleh karena nama-Mu,   ya TUHAN, ampunilah kesalahanku,  sebab besar kesalahan itu.  Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. “

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 67; Markus 11; Bilangan 17-18

Saya ingat beberapa waktu kemarin pernah mengambil kursus salsa bersama sekelompok teman. Ini adalah pertama kalinya saya berdansa dimana pria dan wanita memiliki peranan masing-masing : pria akan memimpin dan wanita akan mengikuti.

Sebagai wanita, prinsip saya ini hampir mendarah daging dimana wanita nggak seharusnya membiarkan diri mereka tunduk pada dominasi pria.

Namun ketika saya mengikuti pola dansa tersebut dimana saya harus menikmati peran dansa saya sebagai wanita dan mengikuti pemimpin saya yang adalah sang pria maka saya mendapatkan pewahyuan dari Tuhan. Saya sangat menyadari bahwa banyak dari kita (baik laki-laki ataupun wanita)  yang kerap menyamakan kepemimpinan dengan dominasi. Padahal, itu keliru. Bila kamu tetap memercayainya maka bersiaplah itu akan merugikan dirimu  sendiri.

Di ballroom dance, tujuan utama pria adalah untuk memberdayakan wanita supaya mengekspresikan kecantikan, keanggunan, dan keindahannya melalui tarian, dengan harapan menarik perhatian para penonton.  Kemudian, peran utama pria adalah memerhatikan lingkungan mereka terus-menerus, menentukan gerak yang baik, dan dengan percaya diri membimbing wanita tersebut dengan lembut dan menaruh tangannya ke punggung atau pinggulnya.

Ketika itu terjadi, wanita tersebut dibawa oleh pria itu dari rasa ketakutan akan bahaya bertabrakan dan menghasilkan tarian yang indah dengan musik yang mempesona.

Saya ingat beberapa waktu yang lalu, ketika pasangan tari saya berulang kali gagal untuk menjaga tangannya tetap kuat dan memegang punggung saya. Akibatnya saya mendapati diri saya terus-menerus melihat ke belakang dari balik bahu saya dalam ketakutan bahwa kamu kemungkinan akan jatuh.

Yap! Hal itu mengganggu saya karena saya nggak bisa memercayai pemandu yang kurang percaya diri tersebut. Rasanya saya menari dengan mata tertutup, sangat menakutkan.

Akan tetapi ketika saya dipasangkan dengan pria yang memiliki percaya diri yang tinggi untuk memimpin, berhati-hati di dalam membimbing dan melindungi setiap langkah saya, saya pun merasa aman dan tenang dalam pelukannya, sehingga akhirnya kami bebas menikmati tariannya dengan indah.

Demikian juga, Tuhan ingin memimpin kita bukan untuk mendominasi kehidupan kita, melainkan ingin membebaskan kita. Kita diciptakan menurut gambar Allah sendiri sehingga  saat kita menyerahkan diri kepada tuntunan-Nya yang penuh kasih dan memegang peranan yang diberikan-Nya maka secara tepat kita akan mencerminkan keindahan dan kasih karunia-Nya kepada dunia yang penuh dengan ketakutan dan kekosongan ini.

Lalu, gimana kita bisa belajar membiarkan Tuhan memimpin hidup kita?

Yesus mengingatkan kita dalam Matius 15:14 untuk menghindari pemimpin yang tidak benar dan jangan mengikutinya

"Biarlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."

Sebaliknya ketika kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan yang benar, yang penuh kasih, yang penuh kebijaksanaan, Sang penguasa dan Maha Tahu, maka kita akan bebas untuk menjadi seperti yang Tuhan inginkan. Saya yakin Ia dapat menuntun kita ke sana karena kita telah percaya akan kehadiran, kebaikan dan kesetiaan-Nya yang tak pernah habis kepada kita.

"Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku, .... Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku" (Mazmur 139:5;9-10)

“Semua orang bisa mengecewakan, tetapi Tuhan Yesus adalah Allah yang tidak pernah mengecewakan.”


Hak cipta 2014 Shadia Hrichi.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Rony Asriwandi 25 May 2018 - 20:44:12

Salam..saya zarqani di panggil rizal...sy asli ber.. more..

2 Answer

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week 4


7429

advertise with us