Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Gak Perlu Ambil Posisinya Tuhan, Ia Sangat Tahu Apa yang Kamu Butuhkan! Sumber : dominindo.wordpress.com

2 March 2018

 1316
[Daily Devotional]

Gak Perlu Ambil Posisinya Tuhan, Ia Sangat Tahu Apa yang Kamu Butuhkan!

Efesus 1:18

“Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu62; marku6; bilan7-8

Sudah berapa kali kamu mendengar pernyataan ini, "kita memiliki semua yang kita butuhkan di dalam Tuhan"? Mungkin lebih sering daripada yang bisa kamu hitung. Namun tunggu sebentar - mari pikirkan hal ini dengan cara yang berbeda. Bagaimana jika kita mendapatkan semua yang KITA BERPIKIR KITA PERLUKAN di dalam kehidupan ini? Apa yang dapat hal tersebut kerjakan untuk kita?

1. Kesehatan

Nah, orang bilang kalau kamu punya kesehatan kamu punya segalanya jadi mari kita letakkan di bagian atas daftar rincian.

2. Kekayaan

Sebelum mendapatkan kesehatan, kamu harus sejahtera (kaya) terlebih dahulu. Hei, kamu wajib punya uang agar bisa hidup. Uang itu juga yang dapat menangani sejumlah hal di dalam kehidupan kita.

3. Kebahagiaan

Walau uang tidak dapat membelikanmu kebahagiaan, tetapi itu bisa jadi hal yang dibutuhkan dalam rincian daftar berikutnya.

4. Cinta

Nah, semua orang tahu uang tidak bisa membeli cinta juga, jadi mari kita tambahkan itu.

5. Pengetahuan

Bagaimana dengan beberapa "kecerdasan" atau pengetahuan. Itu bisa didapatkan lewat jalur pendidikan. Kita perlu tahu bagaimana menerapkan semua hal bagus di dalam kehidupan kita, bukan?

6. Keluarga dan Teman

Ketika kehidupan kita berada di atas (bagus) percayalah di sana adalah tempat yang sepi, jadi kita butuh "gantungan baju" sebagai teman. Mereka mungkin cukup jauh dari daftar ini, tetapi hei jangan kuatir, semua orang membutuhkan seorang paman yang kaya (atau bibi), dan sekarang kamu!

Sekarang kita memiliki semua dan kita melakukannya tanpa Tuhan! Daftar kita bisa terus berlanjut dan hal-hal itu bisa berubah tergantung pada situasi eksternal kita, tetapi semua yang didaftarkan (6 hal yang dijabarkan sebelumnya) setidaknya adalah kebutuhan yang mendasar.

Mari hadapi ini, kita selalu berpikir kita tahu yang terbaik dalam hal apa yang kita inginkan dan butuhkan di dalam kehidupan ini. Kenyataannya adalah - Tuhanlah satu-satunya yang tahu apa yang terbaik untuk kita. Lihatlah ayat-ayat ini:

    Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 19:23).

    “lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.” (Markus 4:19).

    “Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.” (1 Timotius 6:9).


Apa gunanya kita mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup jika itu akan menghancurkan kita? Apa gunanya mendapatkan semua yang kita inginkan dan itu justru membawa kita ke neraka? Tuhan benar-benar memiliki semua yang kita butuhkan. Rencananya selalu terbaik. Kita bisa dapat mengatakan pernyataan ini sesuka hati, tetapi sesungguhnya yang perlu dilakukan kita HARUS benar-benar memercayainya di hati kita! Kita mungkin tidak pernah menjadi kaya, tetapi ada satu ayat Alkitab di atas yang mengatakan: "keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.". Lihat, bahkan keinginan-keinginan akan hal yang lain ini bisa menghimpit firman yang tertanam di dalam hidup kita!

Alkitab mengatakan bahwa janji-janji Allah adalah ya dan amin. Janji-janji itu pasti terjadi. Tidak ada keraguan akan hal tersebut. Ia tidak pernah berubah. Ia bukanlah pembohong. Kamu bisa memercayai semuanya.

Ia adalah kekasih jiwamu.

Ia adalah teman yang lebih dekat dari saudara laki-lakimu.

Ia adalah penolong saat di dalam masa-masa sulit.

Ia adalah keselamatan kita.

Ia adalah kedamaian hati kita yang melampaui semua pengertian kita.

Ia adalah Pencipta kita.

Ia adalah Kebenaran.

Ia adalah Penasihat Luar Biasa kita, Tuhan yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Pangeran Damai, Raja segala raja, Penebus Agung kita.

Ia adalah nama di atas setiap nama!

INILAH IA!!!

Baca Juga: Gak Perlu Menerka-nerka Pikiran Tuhan! Ia Justru Menginginkan Hal ini dari Kita!

Daftar tentang-Nya tidak akan ada habisnya. Untukmu, inilah yang dikatakan Firman Tuhan:

“Allah memberikan hikmat, pengetahuan dan kebahagiaan kepada orang yang menyenangkan hati-Nya. Tetapi orang berdosa disuruh-Nya bekerja mencari nafkah dan menimbun hasilnya untuk diserahkan kepada orang yang menyenangkan hati Allah. Jadi, semuanya itu sia-sia seperti usaha mengejar angin.” (Pengkhotbah 2:26, Bahasa Indonesia Sehari-hari 1985).

    “Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,” (Efesus 1:18).

Marilah raih "masa depan yang indah" dan "warisan yang kaya dan mulia yang telah diberikannya". Ia tahu apa lagi yang kita butuhkan dan kapan kita membutuhkannya.

Hak Cipta © Scott Presson, digunakan dengan izin.

Sesungguhnya Pribadi yang Benar-benar Kita Butuhkan di Dunia ini adalah Tuhan. Ia Lebih dari Cukup dari Apapun Juga.
Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok