Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
883


Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Mike Pence menyerang balik media pemberitaan ABC setelah menayangkan sebuah talk show (program bincang-bincang, red) dimana pembawa acara bernama Joy Behar menyimpulkan bahwa dirinya sakit jiwa karena bisa mendengar suara Tuhan.

“Wah, sesuatu sekali ya bisa bicara dengan Yesus atau mengatakan kalau Yesus berbicara mengenai sesuatu hal kepada Anda. Kalau saya tidak salah, hal sepetri itu bisa masuk ke dalam kategori sakit jiwa karena mendengar suara-suara gaib,” ucap Behar dalam talk show yang disiarkan pada Selasa, 20 Februari 2018.

Pence akhirnya menanggapi pernyataan itu dalam wawancara bersama wartawan Axios, Mike Allen. “Ini salah, dan ini adalah penghinaan bukan kepada saya, tapi kepada sebagian besar rakyat Amerika yang, seperti saya, menghargai iman mereka. Kekristenan saya adalah hal yang paling penting dalam hidup saya,” ucap Pence.

Baca Juga : Ternyata, Istri Wakil Presiden AS Mike Pence Seorang Pendoa Loh!

Ditegaskan kembali, bahwa dirinya tak pernah melewatkan seharipun tanpa membaca Alkitab. Dia dan istrinya juga selalu berdoa bersama setiap pagi sebelum berangkat kerja. Baginya, iman adalah bagian dari kehidupan keluarganya. Tapi dia tetap menilai dirinya bukan pribadi yang pada umumnya. “Saya pikir saya adalah tipikal Amerika, apapun tradisi imanmu, semua orang mengerti hal itu,” ucapnya.

Dalam kritikannya, Pence dengan jelas menyebutkan bahwa serangan seperti itu adalah tanda-tanda perlawanan terhadap agama.

“Saya hanya berpikir hal ini menunjukkan bagaimana cara menyentuh media arus utama dengan keyakinan dan nilai rakyat Amerika bahwa Anda bisa memiliki jaringan besar seperti ABC mengijinkan forum untuk melakukan invasi melawan agama seperti itu. Bukan karena apa yang diucapkan tentang saya,” tegasnya.

Baca Juga : Wapres Amerika Dianggap Sakit Jiwa Karena Dengar Suara Kristus, Detektif Ini Angkat Bicara

Presenter Whoopi Goldberg juga sempat membandingkan Wapres AS itu dengan seorang atlet Skate Board Adam Rippon, yang mengumumkan dirinya adalah seorang gay pada tahun 2015 lalu. Sikap anti-gay Pence membuat Rippon sedikit alergi sehingga dirinya sempat menolak permintaan Wapres itu untuk bertemu pada suatu kali.

Hal inilah yang membuat Goldberg menyimpulkan bahwa pertemuan antara Pence dan Rippon pasti adalah suatu kemustahilan. Karena ibarat meminta orang Yahudi bertemu dengan kelompok Nazi.

Sumber : Christiantimes.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gungun juita Sinaga 21 January 2019 - 01:59:47

Cara mengatasi kegelisahan?

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us