Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
930


Tahu nggak sih kalau kota Surabaya, Jawa Timur kini menghadirkan satu hal baru yang bakal bikin semua umat beragama di tanah air menarik nafas lega dan bahagia. Seperti dikabarkan, pemerintah kota Surabaya tengah membangun sebuah kompleks dimana enam rumah ibadah berbeda saling berdampingan, seperti rumah ibadah Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Sampai saat ini, pembangunan rumah ibadah ini masih terus menjalani proses perampungan. Masing-masing rumah ibadah mendapat satu kavling tanah dengan luas sekitar 360 meter persegi. Pembangunan ini pun dilakukan dengan kerja sama kelompok agama dana masyarakat setempat.

“Desain bangunan dan target kapan akan beroperasi, kami serahkan ke masyarakat dan pihak terkait. Ini murni swadaya masyarakat,” ucap Chief Marketing Officer Royal Residence Triyoga Agung.

Baca Juga : Hagia Sophia, Persinggahan Rumah Ibadah Dua Agama Turki

Seperti disampaikannya, area rumah ibadah enam agama ini adalah fasilitas umum yang dibangun di luar klaster perumahan. Karena itu, masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini untuk keperluan beribadah. Tak hanya itu, kehadiran bangunan ini juga diharapkan bisa jadi potensi wisata baru di Surabaya. Penghuni perumahan juga tak perlu cemas karena keamanan akan tetap terjaga.

Pembangunan rumah ibadah di kompleks Royal Ressidence, Sumber Welut, Lakarsantri, Surabaya ini pun mendapat pujian dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Lewat pembangunan kompleks rumah ibadah ini diharapkan kerukunan umat beragama di Surabaya akan semakin kuat.

Selain mneciptakan kerukunan lewat pembangunan rumah ibadah itu, ketua FKUB Chalimi juga mengaku pihaknya telah melakukan beberapa hal lain yang bisa meningkatkan kerukunan umat beragama di Surabaya. Diantaranya, mengadakan kegiatan seminar dan kegiatan kemah pemuda lintas agama.

Baca Juga : Ketika Tiga Agama Dalam Satu Atap Rumah Ibadah

Untuk kegiatan anak muda, Chalimi menyarankan untuk membuat perkumpulan anak muda dari berbagai agama dan di sana mereka bisa membahas soal pentingnya pemahaman akan kebhinekaan. “Berbeda tidak harus bermusuhan, tetapi berbeda merupakan sebuah mozaik kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama,” ucapnya.

Semoga Surabaya bisa makin meningkatkan kerukunan umat beragamanya ya. Supaya masalah intoleransi yang sering kita alami selama ini bukan lagi momok menakutkan yang dihadapi masyarakat, khususnya kaum minoritas.

Sumber : Antaranews.com/Pressreader.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor