Hidup Bukan Hanya Untuk Kerja, Tuhan Punya Rencana Bagimu
Kalangan Sendiri

Hidup Bukan Hanya Untuk Kerja, Tuhan Punya Rencana Bagimu

Puji Astuti Official Writer
      8447

Efesus 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 54; Kisah Para Rasul 26; Imamat 18-19

Apakah kamu setiap hari sibuk dengan pekerjaan dan tugas? Setiap hari sudah ada berbagai tugas dan deadline yang menanti. "Kerja.. kerja.. kerja.." Itu yang menjadi keseharian kita, hal tersebut membuat kita kehilangan apa yang terpenting dalam hidup ini. Apakah itu?

Tahukah kamu bahwa Tuhan tidak mengharapkan prestasimu, atau persembahanmu dan semua hal hebat yang kita lakukan? Dia menginginkan kehadiran kita. Tuhan menginginkan pribadi kita yang utuh, sebagaimana Dia telah menciptakan kita. Hal itu lebih penting dari pada segala hal yang bisa kita lakukan bagi Dia. 

Yesus pernah berkata,"Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." (Matius 5:48).

Dengan kuasa darah Yesus, kita sudah ditebus dan dipulihkan. Oleh kuasa Roh Kudus, setiap hari kita dikuduskan dan dibentuk menjadi semakin serupa dengan Kristus. Kita adalah bejana ditangan Sang Penjunan. 

Baca juga :

Terus Menuntut Tuhan Soal Hidupmu? 3 Makna Roma 8 : 28 Ajarkan Kita Soal Rencana Tuhan

Tinggalkan Masa Lalumu dan Berjalanlah di Dalam Rencana Tuhan Hari ini!

Saya belajar fokus untuk menjadi bejana yang bersih, sehingga Tuhan bisa memakai saya untuk melakukan perkara yang mulia bagi Dia. Saya hanyalah bejana, Tuhanlah yang melakukan sesuatu melalui hidup saya. 

Saya kenal dengan seseorang yang berusaha membuat orang lain terkesan dengan berbagai upayanya. Pelajaran yang perlu ia ketahui adalah menjadi dirinya sendiri dan melakukan apa yang terbaik dengan apa yang ia bisa, maka orang lain akan terkesan kepadanya dan bukannya menjauhinya. 

Tentu, memiliki target dalam hidup itu baik, tapi jangan sampai gagal untuk menghargai dan menikmati dengan menjadi dirimu sendiri. Hidupmu sangat penting. Jangan kuatir akan hari esok. 

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." Matius 6:34

Rasul Paulus mengajar kita untuk mencukupkan diri, "Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:11-13).

Nikmati hadiah yang Tuhan berikan hari ini. Tuhan membuatnya indah bagimu. Di Alkitab dituliskan bahwa Tuhan tahu rancangan-Nya mengenai kamu. Rancangan damai sejahtera dan bukannya kecelakaan. Dia tahu apa yang diinginkan hatimu. Kamu mungkin tidak bisa melihatnya sekarang, tetapi bukan berarti janji-Nya tidak digenapi. Menunggulah dan bersabarlah. Kamu akan melihat keselamatan yang dari Tuhan.

Apakah kamu butuh jalan keluar dari situasi yang buruk atau hanya ingin agar mimpimu digenapi dan kehidupan yang bahagia bisa kamu nikmati, ingatlah bahwa Tuhan seorang pemimpi besar. Dia memimpikan seluruh alam semestas ini, termasuk dirimu. Dia ingin mimpi-Nya atas dirimu digenapi lebih dari keinginanmu. Ketika kita merangkul impian Tuhan untuk kita, kita akan merasakan kepuasan seperti yang dialami oleh Rasul Paulus. Suatu kedamaian yang melebihi segala akal. Percayalah, diri kamu adalah orang yang diberkati Tuhan. 

Copyright © Gene Markland 2009, digunakan dengan izin.


Ikuti Kami