Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
278


Bakat tarik suara yang dimiliki Indah Kurniawati rupanya sudah ada sejak kecil. Sejak di usia belia dia bahkan sudah diundang naik panggung dan mendapat upah manggung yang cukup besar dan cukup untuk membiayai iuran bulanan sekolahnya sendiri.

Sejak remaja, Indah sudah aktif menjajal bakat entertainment-nya sebagai penyanyi, peragawati, dan juga anggota vokal grup perempuan. Dia pun kerap mendapat juara di sejumlah kontes bernyanyi. Melihat talenta yang ada dirinya, sebuah bank swasta kenamaan di Surabaya akhirnya menawarinya pekerjaan sebagai perbankan.

Setelah lima tahun bekerja di sana, rupanya hasil kerja Indah cukup diperhitungkan sehingga dia mendapat promosi jabatan sebagai kepala cabang di salah satu daerah di Jawa Timur.

Entry point saya adalah penyanyi. Setelah lima tahun, dari enam orang kawan saya, hanya saya yang dipromosikan sebagai kepala cabang, itu adalah hal yang berbeda. Karena saya mampu menunjukkan kompetensi saya di bidang yang lain. Bukan hanya sekadar penyanyi. Tapi saya juga bisa bekerja, out put saya di atas rata-rata karyawan yang lain,” ucap ibunda dari aktris Verlita Evelyn ini.

Baca Juga : Curhatan Verlita Evelyn, Dari Kisah Rok Robek Sampai Pengen Kuliah S2 Komunikasi Politik

Indah menggeluti karir di perbankannya selama 18 tahun. Setelah merasa cukup, dirinya mengundurkan diri dan menerima tawaran sebagai manager tim sepakbola Persebaya Surabaya dari tahun 2006-2008. Selama menjabat posisi ini, Indah tetap aktif menggeluti dunia entertainment-nya. Bukan hanya bernyanyi tetapi dia juga berbakat sebagai penyiar radio dan presenter di televisi lokal Surabaya.

Perjalanan karir yang malang melintang ini rupanya tak menghentikan langkah Indah. Dia akhirnya memilih terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2009. Dia bahkan mendapatkan kesempatan menduduki kursi ini selama dua periode, yang artinya masih terus bekerja aktif sampai tahun 2019 mendatang.

Terpilihnya Indah sebagai anggota DPR juga adalah berkat kiprah karir sebelumnya, baik sebagai penyanyi, perbankan, dan wanita pertama yang jadi manager sebuah tim sepakbola. Di kursi pemerintahan inilah wanita kelahiran 11 Agustus 1962 ini menyadari betul fungsinya sebagai wakil rakyat bisa dirasakan oleh lebih banyak orang.

Di dunia politik, Indah mengaku bisa melakukan lebih banyak hal dibandingkan ketika dirinya bekerja di perbankan. “Saya dulu di bank, ranah saya terbatas diperbankan itu. Katakanlah untuk kesejahteraan keluarga saya oke, aman, terjamin. Tapi begitu dipolitik, saya bisa membuat orang lebih banyak lagi yang merasakan manfaat saya ini. Kalau saya dibank, yang merasakan manfaat sayakan hanya di bank itu, nasabah saya, anak-anak saya. Itu kan kami merasa hidup dengan nyaman.  Tapi begitu saya masuk ke politik saya merasakan bahwa ‘Loh saya itu ternyata di politik bisa berbuat lebih bagi banyak orang lagi’. Bisa memasukkan peraturan perundang-undangan, usulan ke mitra kerja. Mitra kerja saya itu luar biasa loh, ini yang menggerakkan perekonomian yang menentukan jatuh bangunnya republik ini,” terangnya.

Baca Juga : Kisah Nyata Indah Kurnia Menghancurkan Mitos Tentang Wanita

Dari perjalanan karir yang begitu cemerlang ini terdapat satu benang merah kuat yang menghantarnya sampai di titik ini yaitu talenta bernyanyi yang Tuhan berikan. Itu sebabnya dia tak henti bersyukur atas hal ini kepada Tuhan.

“Dari awal Tuhan memberikan saya talenta itu hanya satu untuk bekal hidup yaitu bisa menyanyi. Dengan menyanyi itu yang saya kapitalisasi dalam tanda kutip yang positif untuk menjalani kehidupan saya. Dan saya merasakan dengan bakat menyanyi itu saya bisa menjalani kehidupan saya dengan begitu mudah dan indah,” ucapnya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

0 Answer

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:28:33

bos sy mnta tolong

0 Answer

david sugiarto 19 May 2018 - 22:18:39

saya pertama kali mlakukan hubungan intim . dan sa.. more..

0 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7430

Imago