Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Takut! Taatilah Tuhan Maka PerlindunganNya akan Senantiasa Besertamu Sumber : It's High Time!

7 January 2018

January 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 2137
[Daily Devotional]

Jangan Takut! Taatilah Tuhan Maka PerlindunganNya akan Senantiasa Besertamu

Ulangan 11: 1

"Haruslah engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia dengan senantiasa berpegang pada segala ketetapan-Nya, peraturan-Nya dan perintah-Nya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu7; Matiu7; Kejad13-14

Aku nggak pernah lupa dengan suatu peristiwa di suatu hari beberapa tahun lalu. Waktu itu aku diminta untuk melakukan tugas pelayanan baru yang sangat monumental. Aku nggak akan menjelaskan rincian pekerjaannya apa, tapi pekerjaan itu adalah salah satu pekerjaan yang membuatmu berpikir “Kenapa ada orang di dunia ini yang mau saja melakukan hal itu!”

Waktu aku berpikir sejenak soal pekerjaan itu, beberapa pikiran pun terbersit di benakku. Ku pikir Nuh pastinya juga menanyakan hal yang sama (waktu dia disuruh membuat bahtera besar oleh Tuhan).

Pertama, aku berpikir, “Apa yang akan dipikirkan orang lain tentang hal ini?” Tentu saja kalau aku setuju melakukan pekerjaan ini, semua orang akan mengira kalau aku sudah kehilangan indra perasaku. Hal ini sama seperti panggilan Nuh untuk membangun bahtera, terkadang Tuhan memanggil kita untuk melakukan hal-hal yang nggak masuk akal! (baca Kejadian 7-8)

Kedua, aku mulai menghitung biaya yang diperlukan untuk mengerjakan proyek ini, termasuk persiapan dan eksekusi yang menghabiskan waktu berjam-jam. Tentu saja, aku tidak membangun sebuah bahtera. Tapi tugas ini rasanya sama besar dengan yang dilakukan Nuh!

Akhirnya, aku tahu kalau mengatakan ‘Ya’ adalah bentuk persetujuan untuk mendengarkan kritikan yang berseliweran dari orang-orang yang melihatku melakukan proyek ini.

Sewaktu aku memperkirakan situasinya, ada beberapa item yang muncul di kolom negatif dan hanya satu yang menyampaikan hal positif. Yang satu itu berisi kalimat bahwa, “Mungkin Tuhan memanggilku untuk melakukannya.”

Seperti Nuh, aku merasa kalau pekerjaan ini adalah tugas yang diberikan oleh Tuhan sendiri.

Meski begitu, aku masih terus mempertimbangkan keputusan untuk melakukannya. Kemudian tiba-tiba, seorang teman mengirimkanku sebuah renungan. Saat aku membukanya, mataku tertuju pada kata-kata ini, “Jalan yang aman adalah sesuatu yang berbahaya jika berada di luar kehendak Tuhan. Jalan yang paling berbahaya akan aman jika Tuhan sendirilah yang memanggilmu untuk melewatinya.”

Aku pun membayangkan dirimu berada di sebuah jembatan yang sangat sempir. Ada bahaya yang mengancam kalau-kalau terjatuh ke kedua sisinya. Tapi aku tahu aku bisa menyeberangi jembatan itu dengan aman. Sementara aku juga melihat diriku berada di jalan yang mulus, malah tersandung dan terluka.

Ini adalah bayangan yang aneh. Tapi sangat membantuku menyadari bahwa Tuhan sedang mencoba menyampaikan bahwa ketaatan akan mendatangkan perlindungan.

Nuh sudah mengalami hal ini. Dia menaati Tuhan dan dia dan seluruh keluargany pun beroleh keselamatan dari sapuan air bah.

Aku menyadari kalau aku mengatakan ‘Ya’ untuk mengerjakan proyek ini, aku juga akan mendapatkan perlindungan di tangan-Nya. Memang nggak mudah melakukannya dan aku yakin Nuh juga nggak senang ketika dia harus berlayar bersama ribuan binatang yang dibawanya di bahtera itu. Seperti itu juga denganku. Aku selalu tahu kalau aku aman dalam penjagaan Tuhan dan akan melewatinya dengan aman. Dari pengalaman inilah aku belajar bahwa Tuhan itu adalah pribadi yang bisa dipercaya. Dia akan selalu ada dan menolong kita bahkan saat melewati rintangan tersulit sekalipun.

Jadi, apakah panggilan yang Tuhan mau kamu lakukan hari ini? Hambatan apa yang membuatmu hendak menolak panggilan itu? Apakah kamu takut ditolak atau ditertawakan? Takut gagal? Takur rugi?

Apapun kekuatiranmu, lewat pengalamanku ini akum au mendorong kita semua untuk mengambil langkah iman dan percaya bahwa saat kita taat kepada Tuhan, kita akan mendapatkan perlindungan dan keselamatan penuh di dalam Dia. Jadi, jangan pernah meragukan Tuhan!


Jangan takut berjalan bersama Tuhan. Karena jalan berbahaya sekalipun tidak akan membahayakan kita jika Tuhan sendiri yang memerintahkan untuk melaluinya

                                                                      

Copyright © 2005 Linda Michaels, diterjemahankan dari Cbn.com.

Sumber : Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us