Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Pernah Main Dipantai? Berarti Ngerasain Susahnya Bersihin Pasir Yang Nyelip Dimana-mana Sumber : Pexel.com

7 August 2017

 1943
[Daily Devotional]

Pernah Main Dipantai? Berarti Ngerasain Susahnya Bersihin Pasir Yang Nyelip Dimana-mana

Ibrani 10:10

Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 38; 1 Timotius 2; Yesaya 29-30

Ini adalah musim panas  dimana hari terasa panjang dan panas. Kebanyakan orang  ingin melepaskan diri dari rasa panas membayangkan diri mereka berbaring di pantai di mana mereka bisa berjemur atau melompat ke air yang sejuk dan menyegarkan. Semua orang menyukai pantai, kecuali untuk satu hal; pasir ada dimana-mana. Kamu bisa mengebaskannya, membasuhnya, dan membersihkannya namun pasir itu tidak akan hilang.

Pasir akan muncul dimana-mana. Pasir di sepatumu, di tasmu, di ponselmu, dan di setiap celah dan pori-pori di tubuhmu. Pasir tidak lepas dengan mudah. Setelah pergi keluar dan memukuli pakaian dan handukmu untuk memaksa partikel pasir lepas, kamu harus mencuci semua yang ada di mesin cuci. Kamu juga harus meniup atau menggunakan semprotan udara bertekanan pada ponselmu atau peralatan elektronik lainnya. Tapi, untuk tubuhmu, kamu harus mandi. Dan kamu tahu bahwa pasir tidak begitu saja hilang saat kamu berdiri di bawah pancuran dan terakumulasi di bagian bawah. Kamu harus membersihkan tubuhmu dengan sabun.

Demikian juga dengan dosa dalam hidup kita. Kita bisa mencoba dan mencoba menyingkirkannya sendiri, tapi kita tidak bisa. Alkitab mengatakan,

"Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin." Yesaya 64: 6

Ada banyak yang mencoba memperbaiki diri sebelum mereka tunduk kepada Tuhan dan air pembersihanNya. Masalahnya adalah tidak ada yang bisa kita lakukan dengan dosa. Kita bisa memperbaiki diri dengan menghadiri konferensi swadaya atau dengan membaca berbagai buku populer, tapi itu tidak akan berdampak apapun dalam membersihkan kita dari dosa yang melekat pada kita seperti pasir. Hanya Tuhan yang bisa mengatasi dosa.

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." 1 Yohanes 1: 9

Karena dosa tidak suka melepaskan, dibutuhkan Tuhan untuk membersihkan kita. Dan saat Dia membersihkan kita, kita benar-benar bersih. Kita menyukai nyanyian lama itu, "Apa yang dapat menghapuskan dosa saya?" Dan tanggapan yang besar dan sangat besar, "Tidak ada yang lain selain darah Yesus!" Sebenarnya, Yesus membersihkan kita dari putih bersih, tidak ada setitip atau sebutir pasir/dosa yang tertinggal. 

"Bagaimana saya bisa bersih?" Tanyamu. Tulisan suci dalam 1 Yohanes menunjukkan jalannya kepada kita. Kita perlu mengakui dosa-dosa kita. Pengakuan bukan hanya pengakuan verbal, melainkan juga sikap menyesal. Sama seperti orang tua bisa membedakan penyesalan anak yang sungguh-sungguh, Bapa surgawi kita juga dapat membedakan sikap kita di balik pertobatan.

Pergi ke pantai akan menghasilkan kita dikotori oleh dosa dimana-mana, sama seperti kita saat ini hidup dalam  dunia  dipenuhi dengan keberhasilan dan kegagalan, terutama dalam perjalanan kita menuju kebenaran. Mengetahui hal ini akan menguatkan kita, tidak melemahkan kita. Kita tidak sempurna, kita akan berdosa. Tapi, puji Tuhan, Yesus setia mengampuni kita. Dan saat Dia mengampuni kita, itu bukan hanya sebagian yang diampuni, semuanya diampuni. Benar-benar bersih. Murni dan seputih salju.

Hak Cipta © 2017 Jim Tippins Ph.D. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us