Ada Masanya Tubuh Kita Akan Berhenti Bertumbuh, Tapi Jiwa Kita yang Diisi Yesus Akan Terus Tumbuh Sumber :

30 July 2017

 3916
[Daily Devotional]

Ada Masanya Tubuh Kita Akan Berhenti Bertumbuh, Tapi Jiwa Kita yang Diisi Yesus Akan Terus Tumbuh

Mazmur 23: 3

Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu30; ITesa2; Yesay13-14

“Tes MRI tidak menunjukkan adanya kerusakan jaringan ligamen atau jaringan lunak. Itu adalah kabar baik. Tapi hal itu menunjukkan adanya fraktur stres dimana tulang bagian atas dan bahwa kaki bersatu di dekat lututnya. Itulah jenis kondisi yang bisa diambil oleh MRI, dimana X-Ray tidak bisa melakukannya,” ucap dr. Kana.

Aku kembali duduk ke kursi berlapis vinyl itu, merasa lega sekali tahu kalau anak laki-lakiku yang berusia 14 tahun nggak perlu menjalani operasi untuk cidera lututnya. Ahli ortopedi juga menjelaskan cedera yang dialami putraku David saat sedang seluncur salju ini akan sembuh dalam jangka waktu 6-8 minggu.

“Untuk kasus atlet remaja ini, seperti anakmu, dia nggak perlu menjalani terapi lagi. Luka itu akan sembuh selama dia menghindari aktivitas seperti itu, dia akan segera bisa melakukannya lagi setelah sembuh. Ditambah, x-ray menunjukkan pelat pertumbuhan terbuka, jadi dia akan sembuh dalam waktu yang lebih cepat,” terang sang dokter.

Waktu kami keluar dari klinik itu, kami membicarakan kondisi yang dialami anakku. Aku mengatakan kepada David, “Ngerti nggak apa yang dokter maksudkan dengan piring pertumbuhan terbuka itu?” Lalu dia hanya bisa menggeleng sebagai tanda ketidakmengertiannya. “Itu artinya selama itu terbuka, kamu masih bisa tambah tinggi.”

David berusaha meluruskan postur tubuhnya dan mulai merintih. Lalu di malam harinya, pelat pertumbuhannya terbuka lagi. Aku pun mengatakan kepadanya, “Ya, setidaknya kamu masih bisa tumbuh besar. Sementara ibu, sudah tak lagi bisa tambah tinggi.” Tapi David menjawab, “Ibu kan bisa saja membiarkannya dibuka lagi!”

Pelat pertumbuhan di tubuh kita itu bisa semacam bagian yang nggak bisa kita lihat jelas. Tapi mereka sangat berperan penting bagi perkembangan kita. Begitu juga dengan jiwa kita. Kita mungkin nggak bisa melihatnya secara jelas, dan nggak ada tes medis yang bisa memunculkannya. Karena jiwa kita ada di dalam hati kita. Sama halnya seperti pelat pertumbuhan itu, kondisi jiwa kita juga punya peran yang sangat besar bagi pertumbuhan kita.

Pelat pertumbuhan itu memang akan selalu terbuka di setiap musim kehidupan kita dan akan secara otomatis tertutup. Tapi ide David supaya aku membuka kembali pelat pertumbuhanku itu sama sekali nggak akan bisa. Di sisi lain, jiwa selalu terbuka. Nggak peduli seberapa muda atau tua kita, jiwa kita bisa berubah. Jiwa kita bisa diubahkan oleh Roh Kudus, kalau kita mau percaya dalam Yesus Kristus.

Tubuh kita dipenuhi oleh misteri yang sepenuhnya dipahami Tuhan. Dan kita akan terus merasa takjub setiap kali mengetahui bagaimana semua hal yang ada dalam diri kita bekerja dengan luar biasa. Tapi hal itu bukan apa-apa selama kita belum menerima karunia paling luar biasa yaitu jiwa kita. Karena inilah tempat kediaman Tuhan yang sebenarnya. Tuhan tidak menentukan waktunya kapan jiwa terbuka dan kapan harus ditutup seperti pelat pertumbuhan yang tertutup dan membuat kita nggak lagi bisa tumbuh lebih tinggi. Karena begitu Dia sudah berdiam di dalam jiwa kita, kita bisa bebas untuk tumbuh menjadi orang yang bebas bersinar sebagaimana yang Dia tentukan atas kita.


Saat Yesus sudah bersemayam di dalam hidup kita, maka kita akan mengalami pertumbuhan hidup yang lebih baik

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2