Taat adalah Keputusan Terbaik Saat Kamu Mau Berjalan di Jalannya Tuhan Sumber : cbn.com

29 July 2017

 3124
[Daily Devotional]

Taat adalah Keputusan Terbaik Saat Kamu Mau Berjalan di Jalannya Tuhan

Mazmur 32:8

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun:mazmu29; marku1; yesay11-12

"Belok kanan dalam 500 kaki."

"Menghitung ulang."

"Tujuanmu ada di sebelah kanan."

Saya menggunakan perangkat GPS sebagai peta, terutama saat bepergian ke tempat baru. Setelah mengetik di kolom alamat, suara wanita mulai memberikan navigasi. Tentu saja, dia pertama-tama membimbing saya menyusuri jalan masuk, lalu melewati lingkungan saya, lalu ke luar kota. Dia memulai satu per satu.

Saya secara membabi buta memercayai navigator digital untuk membantu saya mencapai tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Mengapa saya tidak bisa begitu dengan Tuhan?

Saya ingin Tuhan menunjukkan rencana yang telah dipetakan sebelumnya kepada saya sebelum saya melajukan mobil dan melanjutkan petualangan yang disebut kehidupan ini.

Harus saya akui, terkadang saya lebih memercayai GPS daripada mempercayai rencana Tuhan bagi saya.

Saya tidak mempertanyakan navigator digital, hanya Tuhan. Saya tidak perlu tahu jalan mana yang akan ditempuh oleh GPS, tetapi saya ingin tahu semua kejadian yang ada di depan saya dari Tuhan. Bernegosiasi dengan GPS? Jarang. Bernegosiasi dengan Tuhan? Oh ya!

“Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” Mazmur 32:8

“Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.” Amsal 19:21

Saya membaca ayat-ayat ini dan ayat-ayat lainnya; Dan saya mengerti - jalan, rencana, dan pemikiran Tuhan bagi saya lebih baik daripada yang bisa saya impikan.

Akan tetapi, otak saya hanya ingin sedikit dapat gambaran akan jalan yang ingin Tuhan tunjukkan kepada saya. Oke, sejujurnya lebih daripada itu. Saya ingin tahu setiap detailnya. Terutama akhir ceritanya.

Dalam Alkitab, kita belajar tentang dua orang besar: Musa dan Abraham. Tuhan memberi setiap orang tugas, namun reaksi mereka terhadap permintaan Tuhan berbeda.

Tuhan meminta Musa untuk kembali ke Mesir dan membebaskan bangsa Israel. Namun, Musa mengatakan bahwa dia tidak memadai, jadi dia meminta Tuhan untuk mengirim orang lain (Keluaran 4:1-17). Di sisi lain, Abraham tidak segan menanggapi perintah Tuhan untuk mengorbankan anaknya, Ishak. (Kejadian 22).

Musa mencoba bernegosiasi dengan Tuhan, tetapi Abraham tidak melakukannya.

Saya lebih seperti Musa-mengirim orang lain kecuali kamu bisa menunjukkan kepada saya semua rintangan yang akan saya hadapi dan berjanji akan berakhir dengan bahagia.

Hanya saja saya ingin lebih seperti Abraham. Mendengarkan, percaya, dan taat.

Apa yang bisa kita pelajari dari kedua pria ini? Percayalah pada waktu Tuhan. Percayalah pada rencana Tuhan. Saat kita mendengar panggilan dari Tuhan untuk melakukan sesuatu, melangkahlah dengan iman dan taat. Percayalah bahwa Tuhan akan menyertai kita setiap langkahnya. Kita tidak perlu tahu setiap tikungan dan belokan-belokan di jalan - cukup percaya Ia sebagai Juruselamat dan pemandu.

Tuhan juga mengajar kita, kita seharusnya tidak membuat daftar berbagai alasan mengapa kita mengira Tuhan membuat kesalahan dalam memilih kita. Ingat, Tuhan menggunakan orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa. Ia memilih kita karena karunia dan hasrat yang ada pada kita. Ia ingin hal-hal itu digunakan untuk Kerajaan-Nya, tidak dikunci di dalam ruang tamu kita yang nyaman.

Dengarkanlah. Lompati satu langkah pada satu waktu. Percayalah sepenuhnya. Suara Tuhan yang penuh kasih dan non-digital akan membimbing kita melewati lalu lintas, jembatan, dan pada setiap giliran dalam perjalanan ini disebut Ketaatan.

Hak Cipta © 2017 Karen Tyner. Digunakan dengan izin.

Percayalah, Jalan yang Tuhan Tunjukkan Kepadamu Tidak Pernah Salah dan Tidak Akan Merugikanmu.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2