Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Yesus Bukanlah Pemberi Harapan Palsu. Ia Pasti Menjawab Setiap Doamu! Sumber : jawaban.com

11 July 2017

 7159
[Daily Devotional]

Yesus Bukanlah Pemberi Harapan Palsu. Ia Pasti Menjawab Setiap Doamu!

Efesus 3:20

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Bacaan Alkitab Setahun:mazmu11; matiu11; yunus2

"Wow, saya yakin bintang-bintang sedang mengalami serangan jantung sekarang!" ujar Johnny, anak dari teman saya yang usianya berumur lima tahun sambil terengah-engah. Mata cokelatnya yang berkilauan mengamati langit malam.

Kami mengagumi tampilan kembang api yang menakjubkan di atas lapangan sepak bola tempat kami duduk di atas selimut, bersinar di atas kami. Itu adalah piknik tahunan peristiwa 4 Juli di gereja kami.

Setiap roket yang diproyeksikan ke langit mengikuti garis tak terlihat dan berhenti sejenak sebelum meledak ke bawah seperti daun yang mengalir ke bawah. Warnanya bersulur ke dalam malam hari atau berbunga-bunga ke atas menciptakan taman multiwarna yang indah yang menyalakan langit. Bagaimana mereka bekerja? Saya bertanya-tanya sambil mengamati asap di dekat tempat peluncuran.

Doa digambarkan sebagai petisi duniawi yang terbit "seperti kemenyan bersama dengan doa" (lihat Wahyu 8: 4). Tiba-tiba saya menyadari ini adalah gambar baru dari doa yang naik kepada Tuhan.

Lagi-lagi, setiap ledakan disertai oleh kesunyian yang tidak wajar - mata kita terpaku pada garis kecil yang hampir tak terlihat yang membuka jalan ke langit. Keheningan pecah saat ada "oohs dan ahs" dengan semburan warna, suara dan cahaya. Tidak terdapat satu pola pun yang sama: masing-masing variasi begitu indah dan kuat.

Saat kita berdoa, kita sebenarnya sedang menembaki petisi duniawi kepada Tuhan. Terkadang terasa tidak penting di sini dan hampir tak terbantahkan ... seperti proyektil yang samar-samar. Namun begitu doa kita menerobos Surga - saat Tuhan memegangnya - sesuatu yang indah terjadi. Sama seperti kembang api, Ia menanggapi setiap doa yang Ia terima dengan cara menghasilkan sesuatu yang kuat dan bervariasi untuk dilihat semua orang.

Terkadang setelah ledakan awal, garis goyah yang rapuh bergoyang-goyang sampai ke langit hitam yang diikuti oleh keheningan. "Ini tidak berguna," gerutu banyak orang. Beberapa detik berlalu dan "kaboom!" Setiap sudut kegelapan dipenuhi cahaya, menyenangkan dan mengejutkan kita. Kita telah menuliskannya setelah menunggu beberapa detik tanpa melihat hasilnya! Ini sifat manusiawi kita. Betapa cepatnya kita berhenti untuk berdoa jika kita merasa doa kita lenyap begitu saja.

Tidak heran jika Yesus mengatakan kepada murid-muridNya, "Manusia harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu." Lukas 18:1.

Bagaimana itu bisa terjadi? Kuasa Tuhan, yang digambarkan dalam bahasa Aram sebagai dunamos berasal dari kata dinamit. Kekuatan tersembunyi doa sedang menanti bersama dengan potensi dinamit. Karena hati kita terhubung dengan Tuhan, Ia menyalakan doa. Kita membisikkan doa dan itu tertembak ke surga. Saat Tuhan menerimanya, Ia membukanya dengan menambahkan kekuatan dan kemuliaan!

Kita melihat jawabannya terjatuh dari tempat surgawi.

     "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran." Yakobus 1:17

Tahun ini saat kamu mengikuti pita kecil tersebut ke surga, lampirkan topik doa kecil di hatimu kepada satu atau dua warna. Saat warna tersebut meledak, bayangkan Tuhan bekerja dengan tindakan imanmu yang kecil. Bersiaplah untuk menunggu dan percaya bahwa itu telah mencapai tujuannya. Tuhan telah mendengar doamu dan Ia sedang mengerjakan sebuah jawaban.

    Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, (Efesus 3:20)

Ya Tuhan, buatlah aku terus berdoa, mengetahui bahwa tidaklah masalah apa yang sedang aku rasakan - betapa besar atau kecilnya doa yang sedang kupanjatkan. Masing-masing pasti dijawab dan punya kekuatan untuk sampai kepada-Mu, ya Tuhan, di tempat surgawi itu.

Hak Cipta © Dee Aspin. Digunakan atas izin.


Tetaplah Berdoa dan Berharap Kepada Tuhan Yesus Karena Ia Tidak Akan Pernah Mengecewakanmu.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
opo lesar makatempuge 23 September 2017 - 10:47:34

keberuntungan di tahun 2017

0 Answer

Irvan Dwitanto 23 September 2017 - 06:31:01

Jelaskan langkah-langkah membuat cerita fantasi ba.. more..

0 Answer

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week 4


7305

advertise with us