Kado Natal Yang Berharga. Terimakasih Tuhan!

Kata Alkitab / 7 December 2017

Kalangan Sendiri

Kado Natal Yang Berharga. Terimakasih Tuhan!

Naomii Simbolon Official Writer
5401

Menjelang hari Natal, seorang ayah membeli beberapa hadiah untuk anak-anaknya selain itu dia juga membeli beberapa gulungan kertas kado.

Putri bungsunya yang masih kecil, lalu meminta satu gulung.

“Untuk apa?” tanya sang ayah.

“Untuk kado, mau kasih hadiah pa” jawab si kecil

“Jangan dibuang-buang ya,”pesan sang ayah, sambil memberikan satu gulungan kertas kado yang kecil.

Pada hari Natal, pagi-pagi sekali si kecil sudah bangun dan pergi ke kamar untuk membangunkan sang ayah: “Pa,Pa…Ayo bangun pa, sekarang hari Natal. Ayo bangun!”

Sekalipun masih lelah, namun sang ayah bangun sambil memberikan senyum kepada putrinya,

“Ya, Joyce. Selamat hari Natal anak papa yang cantik, kenapa pagi-pagi sudah bangunin papa?”

Sambil tertawa riang, si kecil menjawab,” Joyce punya hadiah buat papa. Yuk bangun dan turun yuk.”

Sambil beranjak dari tempat tidur, sang ayah tersenyum lebar dan menggendong putri kecilnya,” Mana hadiahnya? Coba tunjukin papa.”

“Itu ada di bawah pa, di bawah pohon Natal!”

Merekapun lalu turun ke bawah dan ternyata semua anggota keluarga sudah berkumpul. Mereka bangun pagi-pagi untuk membuka kado, nggak seorangpun yang mau membuang waktu sia-sia untuk merayakan Natal tersebut.

Lalu sang ayah menemui mereka, mencium sang istri dan anak-anaknya yang lain, mereka berpelukan dan mengucapkan selamat hari Natal satu sama lain.

Sambil membuka kado, si kecil kemudian memilih satu kado kecil dan memberikannya kepada sang ayah. Dia membungkus kado tersebut, persis dengan kertas kado yang dia minta ke ayahnya tempo hari.

“Ini buat papa? Terimakasih Joyce. Papa penasaran, isinya apa sayang?” tanya sang ayah.

“Iya, itu hadiah Natal buat papa dari Grace. Papa buka sekarang dong pa.”

Sedikit tertawa kecil, sang ayah membuka kado yang berisi kotak kecil yang isinya kosong. Katanya ,” Ah, malaikat kecil papa bisa saja. Kadonya kenapa kosong? Mau ngerjain papa ya?”

Namun si kecil menjawab dengan wajah polosnya yang sunguh-sungguh,” nggak kok pa, itu nggak kosong. Tadi Joyce masukin banyak banget ciuman Joyce buat papa…”

Merasa tersanjung dengan kalimat putri kecilnya, sang ayah lalu mencium, memeluk dan menciumnya.

“Joyce, papa belum pernah menerima hadiah seindah ini. Papa akan selalu simpan kotak ini. Papa akan bawa kemanapun; kekantor, pas keluar kota dan sesekali, kalau papa perlu ciuman Joyce, papa akan mengambil satu dari dalam. Kalau kosong, tar Joyce isi lagi ya.”

Yap! Kotak kosong yang sesaat sebelumnya dianggap nggak memiliki nilai apapun, tiba-tiba terisi penuh dengan cinta yang luarbiasa dan menjadi berharga.

Banyak hal didunia ini yang buat kita melupakan hal-hal biasa yang kita lalui setiap hari. Dan itu kadang nggak berarti apa-apa buat kita, dan sama sekali nggak kita pikirkan dan hanya menganggap bahwa itu biasa saja.

Misalkan kicauan burung, matahari terbit, pohon-pohon yang meneduhi kita di siang hari, harumnya bunga-bunga di pinggir jalan dan lain sebagainya.

Setiap hari, kita melewatinya begitu saja dan melupakan bahwa itu adalah bukti dan tanda cinta Tuhan kepada kita.

kematianNya di kayu salib adalah caraNya untuk berkata bahwa: “Aku sangat mencintai engkau.” Dan setiap hari Dia sedang mengatakan hal yang sama kepada kita melalui banyak hal disekeliling kita.

Kita hanya perlu berhenti sejenak dan memperhatikan serta merenungkannya. Hal kecil yang kamu lihat, justru suatu tanda besar yang sangat berarti dan berharga dari Tuhan.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami