Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1010


Kehadiran orangtua sangat menentukan siapa kita hari ini. Itu sebabnya seorang anak perempuan sangat membutuhkan figure seorang ayah dalam hidupnya melebihi dari apapun yang dia inginkan dalam hidup. Nggak bisa diabaikan kalau anak perempuan yang ternyata dekat dengan ayahnya sangat menentukan kepribadiannya ketika dewasa. Kasih sayang yang dia dapat dari sang ayah akan menentukan cara pandang dan pilihan akan pasangan hidup kelak ketika dewasa.

Tapi sayangnya, ada banyak keluarga yang kurang beruntung mendapatkan figure ayah yang bisa diteladani. Banyak diantaranya yang justru berlaku kasar, suka main fisik, dan abai dengan ank-anaknya. Figur ayah yang buruk inilah yang kemudian merusak hidup anak perempuannya hingga dewasa. Nggak sedikit dari perempuan yang berasal dari latar belakang ini justru merusak dirinya hanya demi menemukan kasih sayang dari sosok seorang laki-laki.

Baca Juga : Kisah Nyata Anak yang Kehilangan Kasih Sayang Ayah

Berikut 8 dampak buruk yang dialami seorang anak perempuan yang nggak dapat kasih sayang dari sosok ayahnya, terkhusus dalam hubungan asmaranya.

#1  Lebih suka mengencani pria yang lebih tua

Ternyata anak perempuan yang nggak mendapat kasih sayang yang pantas dari ayahnya akan cenderung mencari kasih sayang dan perhatian dari pria yang lebih tua darinya. Jadi nggak heran kalau ada banyak perempuan yang suka mengencani pria-pria tua atau jauh lebih tua dari dia.

Mereka biasanya akan mengaku kalau mereka nggak pernah dapat kasih sayang dari seorang ayah. Karena mereka ditolak dan tak diperlakukan sebagai anak. Itu sebabnya mereka akan mencari sosok seorang pria yang bisa menggantikan peran ayah biologis mereka.

Baca Juga : Leny Maharani: Halalkan Segala Cara Demi Kasih Sayang

#2  Kehilangan kepercayaan pada semua pria

Diabaikan oleh sosok seorang ayah hanya akan merusak cara pandang perempuan soal laki-laki. Mereka akan mulai berpikir kalau semua laki-laki itu sama saja dengan ayah mereka. Laki-laki sama sekali bukan sosok yang bisa mencintai wanita apa adanya. Itu sebabnya perempuan dengan latar belakang seperti ini bakal sulit menjalin hubungan dengan pria.

#3  Citra dirinya menjadi buruk

Kurang kasih sayang dari seorang ayah hanya akan membuat anak perempuan kehilangan identitas dirinya. Apalagi kalau sang ayah memperlakukan ibunya sebagai wanita yang dianggap tidak berharga. Dia juga akan menganggap dirinya tak berharga dan tak pantas dicintai.

#4  Mentolerir pria yang berkarakter buruk

Anak perempuan yang diperlakukan tidak baik oleh ayahnya akan cenderung mentolerir pria yang juga bersikap dan bertindak serupa seperti ayahnya. Mereka berpikir kalau karakter itu sudah jadi bagian dari kepribadian seorang pria. Jadi, taka da masalah kalaupun mereka harus menjalin hubungan dengan pria yang sama buruknya dengan sang ayah.

#5  Mudah cemburu dan cari perhatian

Penolakan, direndahkan dan tidak dipercayai oleh sang ayah akan mengubah karakter anak perempuan menjadi pemcemburu dan posesif. Itu sebabnya sebagian perempuan dalam hubungan akan selalu dipenuhi rasa cemburu dan takut ditinggalkan. Mereka juga akan selalu merasa dirinya memang tak cukup baik bagi seorang pria. Ironisnya, mereka bahkan bisa melakukan segala cara untuk mendapatkan pria yang mereka inginkan.

#6  Merasa risih dengan perlakuan baik pasangan

Katakanlah kalau perempuan dengan latar belakang kurang kasih sayang seorang ayah menjalin hubungan dengan seorang pria baik-baik. Pria ini benar-benar mencintai dia dan memperlakukannya dengan pantas. Tapi anehnya, perempuan akan merasa risih dengan perlakuan ini karena dia ssama sekali nggak terbiasa dengan hal itu. Dia merasa kalau dirinya tak layak diperlakukan demikian dan menolaknya dengan cara tertentu.

#7 Terjerumus dalam pergaulan buruk dan hubungan yang tidak sehat

Faktanya, perempuan yang berasal dari latar belakang keluarga yang rusak, entah itu ayah yang buruk atau keluarga berantakan akan cenderung mencari kesenangan di luar rumah. Biasanya mereka akan merusak diri dengan pergaulan yang buruk, pakai narkoba dan menjalani hubungan seks bebas dengan banyak pria. Bagi mereka, cara inilah yang bisa membahagiakan dan membuatnya merasa dicintai banyak orang. Padahal, sebenarnya cara ini betul-betul menyedihkan.

Baca Juga : Akibat Tidak Merasakan Kasih Sayang Orang Tua

#8  Selalu bermasalah dalam hal hubungan

Anak perempuan yang nggak mendapat kasih sayang baik dari ibu maupun ayah biasanya akan mengalami masalah hubungan, terkhusus masalah hubungan dengan dirinya sendiri. Dia sama sekali nggak pernah bisa menjalin hubungan yang baik atau interaksi yang baik dengan pria manapun. Jadi, siklus hubungan yang rusak antara dia dan ayahnya berlanjut ke dalam kehidupan asmaranya.

Ada begitu banyak kesaksian perempuan yang nggak mendapatkan kasih sayang dari sosok ayah mereka sudah kami angkat di program Solusi TV kami. Dan dampak kurangnya kasih sayang dari ayah benar-benar berdampak buruk bagi hidup mereka. Diantaranya terjerumus dalam hubungan yang salah, masalah identitas yang rusak dan cara pandang yang rusak soal pria.

Nah, untuk itulah kami berharap, kita semua menyadari bahwa sekalipun kita nggak mendapat kasih sayang dari orangtua atau ayah kita, bukan berarti kita harus menjalani hidup dengan cara yang salah. Ingatlah bahwa ada satu pribadi yang selalu mengasihi kita dan bahkan sudah merancang hidup kita untuk tujuan yang besar. Dia adalah Yesus. Datanglah kepada-Nya dan buka hatimu untuk mengalami kasih-Nya yang tak terbatas.

Sumber : Lovepanky.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us