Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
282


Ketika kita mulai berpikir untuk serius dengan pasangan, otomatis kita juga mulai membangun kedekatan dengan keluarganya. Karena sebuah pernikahan juga menyatukan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda. 

Tidak cuma dapet restu dari orang tua, kakak atau adik dari pasangan juga wajib loh kita kantongi. Agar nantinya, kita bisa menciptakan keluarga yang akur dan saling mendukung. Buat dapetin restu dari kakak atau adik pasangan, ada jurusnya juga, lho. Yuk simak 7 cara berikut ini. 

1. Mulai dari medsos


Kadang, setiap berkunjung ke rumah orang tua pasangan, kakak atau adik cenderung sibuk dengan urusannya sendiri. Hal ini bikin kita susah buat deketinnya. Bersyukurlah kita yang tinggal di era yang serba up to date, sehingga kita bisa dengan mudah untuk mendekati mereka. 

Kenapa nggak mulai aja dengan memfollow akun Instagram kakak atau adik pacar kita? Tambahkan juga pertemanan pada Facebook atau media sosial yang lain. Dari situ, kita bisa mulai memperkenalkan diri lewat private message. Jangan lupa untuk sesekali nge-like atau komen foto yang mereka unggah, ya. Tidak usah terlalu sering, nanti ketauan deh kalau sebenarnya kita memang sedang cari perhatian. 

2. Mengucapkan ultah atau hari-hari penting 

Adik atau kakak pasangan adalah calon adik atau kakak kamu. Makanya, cobalah untuk membangun keakraban layaknya kakak atau adik sendiri. Beri mereka ucapan selamat ulang tahun, selamat hari jadi pernikahan, atau ucapan hari-hari penting lainnya. Dengan begitu, mereka merasa kalau kita memperhatikan dan menghargai posisi mereka sebagai orang penting yang ada di dalam kehidupan pasangan kita. 

3. Memberikan buah tangan 


Siapa sih yang tidak senang jika diberi hadiah? Begitu juga kakak atau adik pasangan kita. Jika sedang berkunjung ke suatu tempat, ada baiknya sempatkan waktu untuk berburu oleh-oleh buat keluarga sendiri sekaligus keluarga pasangan.

Kita juga bisa membawa buah tangan berupa barang atau makanan mereka sedang inginkan. Misalnya kakak pasangan baru saja melahirkan, maka bawalah hadiah untuk keponakan pasanganmu yang baru lahir tersebut. 

4. Seringlah menjalin komunikasi yang baik

Tidak usah terlalu formal atau kaku, mengingat mereka adalah calon kakak atau adik kita. Maka perlakukanlah mereka selayaknya kakak atau adik kita dengan sering-sering bertanya kabar dan mengobrol layaknya dengan teman.  

Keuntungan lainnya kalau kita bisa menjalin hubungan dengan kakak atau adik pasangan adalah mereka akan membantu kita untuk 'promosi' di depan orang tua mereka. Wah seru ya? Komunikasi yang baik adalah awal dari sebuah hubungan kekeluargaan yang baik nantinya.

5. Hangout bareng 


Hubungan dengan saudara pasanganmu jangan dibatasi ketika bermain ke rumahnya saja. Sesekali, rencanakan buat hangout bareng mereka. 

Tidak selalu barengan dengan pasangan, kok. Justru kalau mereka sudah mau pergi bersama dengan kita tanpa ada pasangan, itu tandanya mereka sudah memberikan lampu hijau kepada kita. 

Jika ternyata keluarga pasangan kita berbeda gereja dengan kita, sesekali ikutlah untuk ibadah bareng dengan mereka. Kita juga bisa mengajak mereka untuk berbelanja, makan di luar atau sekedar nonton film di bioskop.

Baca juga: Oh no! Ketemu Calon Mertua Pertama Kali? Gini 5 Cara Menangin Hatinya

6. Memberi bantuan 

Teman saja harus kita bantu, gimana kalau keluarga pasangan kita? Jangan ragu untuk membantu mereka ketika mereka sedang membutuhkan. Ayo kita aminkan kalau niat yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik juga.

Coba kita pahami situasi dan kondisi mereka. Jangan sampai kita justru menyinggung atau memaksakan kehendak kita. Bawa mereka ke dalam doa kita supaya mereka bisa segera dipulihkan oleh Tuhan. 

Sebuah hubungan yang baik haruslah didasari oleh kasih. Sebagai anak Tuhan, kita harus menjaga sikap dan perilaku kita agar kasih dari Bapa dapat tersampaikan lewat pribadi kita. Buat kita yang lagi berjuang buat dapetin restu dari keluarga pasangan, terus bergumul kepada Tuhan dan percaya kalau semuanya akan dimudahkan, ya. 


Sumber : hipwee

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us