Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
470


Saat hubunganmu mulai serius, akan ada saatnya dimana pasangan mengajak kita untuk bertemu orang tuanya alias calon mertua. Ada panik, ada seneng karena tau akhirnya dia seriusin kamu, pokoknya campur aduk deh perasaannya. Khawatir apalagi, khawatir karena takut kalau-kalau orang tuanya nggak suka sama kamu. Nggak usah panik, yuk simak gimana cara terbaik menghadapi situasi seperti ini. 

1. Pastikan kamu persiapkan diri sebaik mungkin 


Sebagai pribadi yang sudah sama-sama dewasa, kamu pasti tahu dong kalau persiapan itu penting banget. Apalagi persiapan sebelum ketemu calon mertua. Coba deh kamu lakukan sedikit riset mengenai latar belakang orang tua pasanganmu. Mulai dari pekerjaan, kesukaan dan apa yang nggak disuka. Kalau udah begini kan kamu jadi punya bahan obrolan yang bisa nyambung antara kamu dan orang tua si pasangan. 

2. Gunakan pakaian yang sopan


Nggak ada salahnya kok dandan manis dan rapi di depan keluarga pacar. Nggak usah pakai yang aneh-aneh kayak jas atau dress buat pesta juga. Yang penting, nggak ada kesan 'urakan' menempel pada cara kamu berpakaian. Pastikan rambut tersisir rapi, nggak perlu make up tebel-tebel dan pilih pakaian yang sopan. 

Gimana kalau diajak ketemuannya pas ada acara penting atau formal? Kamu bisa mulai menggali informasi mengenai acara tersebut, sesuaikan pakaian kamu dengan teman pada saat acara nanti.

3. Bawalah buah tangan buat calon mertua 


Siapa sih yang menolak hadiah? Nah sama seperti orang tua lainnya yang senang kalau diberi hadiah oleh anak, calon mertua juga sama, nih. Kalau kamu diundang untuk pergi ke rumah pasangan, bawalah hadiah yang tidak perlu terlalu mahal, namun berharga. Makanan biasanya aman buat dibawa, karena makanan bisa dimakan semua orang. Bawalah makanan seperti brownies atau cake dari toko roti faforitmu sebagai buah tangan. 

4. Big no no to PDA!

Public Display of Affection (PDA) adalah istilah umum yang digunakan ketika kita menebar keintiman dengan masangan di depan khalayak. Terutama kita sebagai seorang kristen yang dituntut untuk menjaga bait Allah yaitu tubuh kita, tidak pantas rasanya kita mengumbar kemesraan di depan siapapun, apalagi calon mertua kita. Inget loh, nggak cuma di depan calon mertua aja, adalah sebuah kewajiban buat kita untuk menjaga kekudusan bait Allah ini. 

Coba deh baca lagi dalam 1 Korintus 6:19 “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, - dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

Baik itu di depan calon mertua, orang tua, khalayak, apalagi masih pacaran, sudah selayaknya kita menjaga tubuh yang merupakan titipan dari Allah ini. 

Baca juga: Buat Kamu Yang Nggak Sabaran Dilamar, Mungkin 4 Alasan Ini yang Bikin Dia Nunda Terus

5. Be polite dan approachable 


Tetaplah menjadi dirimu. Orang lain bisa melihat kok kalau kamu sedang pura-pura, namun pastikan kamu untuk menjaga sikap sopan. Baiknya, kamu tidak melemparkan jokes kasar walaupun kamu kira itu lucu, duduklah dengan posisi yang sopan. Kata 'tolong dan 'terimakasih' adalah kata-kata yang perlu kamu lontarkan setiap saat kamu rasa perlu mengucapkannya.

Ketika pertama kali bertemu dengan calon mertua, tunjukkan kalau kamu adalah orang yang ramah dan berkeinginan untuk mengenal mereka lebih baik. Cobalah untuk menjalin percakapan dengan semua anggota keluarga dan nggak usah ragu kalau kamu rasa kamu perlu bertanya. Pujian juga bisa kamu lontarkan ketika kamu menyukai sesuatu dari mereka. Hindari topik pembicaraan yang sensitif dan memicu perdebatan. Karena persamaan lebih mudah diterima, maka usahakan kamu memberikan kesan bahwa kamu memiliki ketertarikan yang sama antara kamu, keluarga pasangan dan pasangan.


Sumber : gogirl

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us