Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
636


Dalam pernikahan seorang istri memang berperan sebagai penolong suami. Sementara suami diberikan peran untuk memimpin, melindungi dan membahagiakan istri. Tapi sebagai pasangan yang bergerak untuk menjalankan panggilan dari Tuhan, suami istri sudah sepantasnya saling mendukung.

Di sisi lain, suami dituntut untuk menjadi pendukung istri untuk memenuhi kehendak Tuhan. Berikut ada 3 cara yang bisa suami lakukan untuk membantu istri mengalami kebahagiaan dalam hidupnya.

Pertama, selalu ada sebagai pendukung untuknya.

Kita tahu bahwa tugas seorang istri sekaligus ibu bagi anka-anak tidaklah mudah. Selain harus melayani suami, istri juga harus mengurus anak-anak. Dengan beban tanggung jawab yang begitu besar yang dikerjakan sendiri, wajar kalau kadang-kadang istri akan stress, putus asa dan kelelahan. Sebagai suami, sudah seharusnya kamu ikut membantu istri untuk mengangkat beban dan tanggung jawabnya.

Dukungan suami sangatlah berarti bagi istri. Misalnya, saat istri mulai hampir menyerah dukunglah dia dengan kata-kata penyemangat, terutama dengan nada yang penuh dengan kelemahlembutan dan cinta.

Hindarilah untuk semakin menekan istrimu dengan segala tuntutanmu yang tak masuk akal. Hargailah segala hal yang sudah dilakukannya untukmu dan juga anak-anakmu.

Baca Juga : Jadi ‘Imam Dalam Keluarga’, Kenapa Sih Para Suami Harus Disematkan Sebutan Ini?

Kedua, layani dia dengan hasil kerjamu.

Siapa bilang hanya istri saja yang harus melayani suaminya? Seorang suami juga pantas melayani istrinya dengan cara yang tentu saja tepat. Misalnya, bekerja dengan baik untuk mendapatkan penghasilan yang lebih. Saat keuangan keluarga stabil, suami tentu saja bisa menyenangkan istrinya dengan membelikan hadiah, bunga atau sesuatu yang membuatnya bahagia. Atau sementara dia sibuk di dapur, suami bisa mengurus keperluan anak.

Ini hanyalah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan. Dan sekecil apapun itu, dia pasti akan sangat berterima kasih kepadamu.

Ketiga, tunjukkanlah teladanmu sebagai kepala keluarga.

Salah satu tugas penting yang seorang suami adalah memastikan seluruh keluarganya hidup dalam kehendak Tuhan. Sebagai kepala keluarga, suami bertanggung jawab untuk memimpin istri dan anak-anaknya untuk semakin dekat dengan Tuhan. Alkitab berkata bahwa kepala tertinggi dari sebuah keluarga adalah Tuhan (Efesus 5: 23).

Baca Juga : Percayalah, Belum Dikarunia Anak Bukan Berarti Pernikahanmu Tak Diberkati

Jadi, sudah sepantasnya suami harus jadi teladan spiritual bagi keluarganya lebih dulu. Supaya semua anggota keluarga pun bisa dipimpin untuk dekat kepada Tuhan. Misalnya, mulailah membangun mezbah keluarga, mengajak istri dan anak berdoa bersama.

Ingatlah bahwa suami adalah rekan kerja seorang istri. Jadi, sudah sepantasnya suami ambil bagian dan bertindak sebagai rekan kerja yang baik untuk membangun sebuah keluarga yang kuat dan hidup di dalam Tuhan.

“Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.” (Efesus 5: 25-28)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us