Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
4886


Long Distance Relationship (LDR) memang nggak mudah.

Nggak seorang pun yang suka LDR-an. Bagi yang sudah pernah ngalamin hal ini pastinya nggak pengen lagi dong ngalamin hal yang sama, dan buat kamu yang lagi ngejalanin LDR sekarang pasti udah berharap supaya LDR-annya segera berakhir saja.

Baca Juga : LDR Tidak Selamanya Buruk

Biasanya mereka yang ngejalanin LDR pastinya cuma bisa komunikasi jarak jauh, atau saling berkirim pesan dan sekali-kali harus rela berkunjung menempuh jarak jauh hanya supaya ketemuan sehari aja. Menyiksa emang ya!

Satu-satunya alasan sepasang kekasih harus LDR-an ya bisa jadi karna tempat kerja, rumah asal yang beda. Paling banyakan sih ya karna kerjaan.

Tapi sekalipun begitu, ada banyak hubungan LDR kog yang berhasil sampai ke pelaminan. Hal ini bisa mereka lewati karena mereka menopang hubungan di dalam doa.

Nah, buat kamu yang lagi ngejalanin LDR, kalian bisa saling mendukung dalam doa dengan cara ini:

1. Doakan komunikasi kalian supaya semakin kuat dan intens

Tuhan mungkin sedang mempersiapkan kalian dengan cara LDR untuk tujuan yang baik. Kalau secara fisik kalian memang nggak bisa ketemu, ya mungkin saja kalian bisa membangun hubungan lewat komunikasi. Dengan membangun komunikasi yang baiklah, LDR bisa berhasil.

Tapi bukan berarti nggak ada tantangannya loh! Bisa aja kamu atau si dia ngerasa males buat angkat telepon, atau mulai menyerah dengan semua perdebatan dan mulai nggak lagi ngejalanin kehidupan rohani kayak waktu bareng sama dia. Karena itulah, kalian perlu terus berdoa supaya komunikasi kalian akan tetap berjalan baik dan lancar.

2. Berdoa untuk semua hambatan-hambatan yang kalian alami

Berdoa supaya semua hambatan yang membuat kalian harus berjauhan adalah hal penting yang harus dilakukan pasangan LDR. Kalian pasti berharap suatu saat nanti bisa bersatu dan berdekatan. Dan hal ini butuh kekuatan doa untuk meminta jalan terbaik dari Tuhan.

Baca Juga : Berat Memang, Tapi Inilah 3 Pertimbangan Pilih LDR Setelah Menikah

3. Berdoa supaya hubungan kalian semakin kuat dan serius

Kalau ternyata kamu sudah yakin dia akan jadi teman hidupmu, berdoalah untuknya. Mintalah supaya Tuhan yang semakin membuat hubungan kalian kuat dan serius. Berdoalah supaya dia jadi pribadi yang semakin kuat dalam Tuhan, dia bisa jadi pemimpin yang bijaksana, mengasihimu dengan tulus dan penuh hormat dan mendoakan supaya semua yang dikerjakannya adalah untuk masa depan kalian.

4. Berdoalah supaya hati kalian dimurnikan

Ambillah waktu berdoa untuk dirimu secara pribadi. Mintalah lebih dulu supaya hatimu dimurnikan. Sehingga selama LDR dengan si dia, kamu hanya perlu percaya saja tanpa harus menyimpan perasaan-perasaan negatif seperti rasa tidak aman, cemburu, cemas dan sebagainya.

5. Berdoalah supaya kalian siap ketika waktunya tiba

Semua hubungan LDR pasti aka nada akhirnya. Nggak mungkin dong ya kalian pengen begitu terus. Karena itu, berdoalah supaya ketika waktunya tiba kalian bisa saling berdekatan, kalian sudah siap untuk membangun hubungan yang dekat dan sehat.

Sumber : Radicalchristianwoman.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7273

Konselor