Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
4136


Banyak pasangan suami-istri termasuk yang Kristen yang menyatakan bahwa hubungan mereka kian lama kurang mesra. Beragam alasannya, mulai dari kesibukan sehari-hari sampai dengan malu karena sudah berumur dan memiliki anak-anak. Mesra itu miliknya anak-anak remaja atau usia-usia yang baru berumah tangga satu sampai lima tahun. Apakah benar seperti itu?

Jika membaca Alkitab, tidak ada ayat yang menyatakan bahwa pasangan suami-istri hanya boleh mesra di kurun waktu tertentu. Justru di sana kita sama-sama menemukan bagaimana caranya suami dan istri terus kuat di dalam hubungan yang dijalani.

Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menguatkan relasi adalah dengan menunjukkan kasih kepada pasangan. Secara konkrit, kasih kepada pasangan bisa ditampilkan lewat memuji istri.


Berikut ini adalah empat (4) ayat Alkitab yang menjadi dasar mengapa suami tidak boleh ragu / malu untuk memuji istrinya:

1. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

2. Efesus 5:33

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

3. Amsal 18:20-21 (Versi BIS 1985)

Bagi kata-kata yang diucapkan ada akibat yang harus dirasakan. Lidah mempunyai kuasa untuk menyelamatkan hidup atau merusaknya; orang harus menanggung akibat ucapannya.

4. Amsal 31:28-31

Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua. Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!

Selain, empat (4) ayat Alkitab di atas, ada satu ayat Alkitab yang menjadi alasan mengapa seorang suami tidak perlu ragu untuk memuji istrinya. Ayat ini bisa dikatakan merupakan bukti bahwa tokoh di Alkitab pun melakukan hal tersebut kepada istrinya. Inilah salah satu ucapan yang disampaikan Raja Salomo kepada istrinya:

Kidung Agung 4:1

Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau! Bagaikan merpati matamu di balik telekungmu. Rambutmu bagaikan kawanan kambing yang bergelombang turun dari pegunungan Gilead.

Baca juga: Lagi Stres Karena Alami Kerugian Besar Secara Finansial? Ini 4 Janji Tuhan Untukmu!

Kamu sudah membaca ayat-ayat Alkitab tentang memuji istri. Saatnya bertindak dan lakukan (kembali) kepada pasangan hidupmu. Ayo jangan pelit memuji dia! Selamat mempraktikkan, Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us