Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Saat Kamu Berdoa, Tuhan Pasti Dengar dan Jawab Doamu. Wow, Keren! Sumber : jawaban.com

8 August 2017

August 2017
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 9409
[Daily Devotional]

Saat Kamu Berdoa, Tuhan Pasti Dengar dan Jawab Doamu. Wow, Keren!

Yeremia 33:3

"Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui."

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu39; itimo3; yesay31-32

"Ini kapten Anda yang berbicara. Selamat datang di pesawat. Penerbangan kita hari ini akan mencapai ketinggian jelajah 33.000 kaki. Cuaca tampak bagus dan kita akan sampai di tempat tujuan sekitar satu jam 20 menit. Sampai saat itu, duduklah di tempat Anda, santai, dan nikmati penerbangan."

Duduk di tempat, santai, dan nikmati penerbangan? Saya belum terbang sejak Januari 1999, lebih dari 16 tahun yang lalu. Dalam 16 tahun, ada banyak laporan insiden penerbangan. Kepercayaan saya telah hancur, digantikan oleh rasa takut.

Selama 80 menit berikutnya, hidup saya akan dipandu oleh tangan seorang kapten yang tidak saya kenal, yang juga tidak mengenal saya. Bergantung pada keahlian dan kebijaksanaannya, tidak ada yang bisa saya lakukan dengan kekuatan saya sendiri. Saya merasa tidak berdaya. Rasa takut mencengkeram jiwa saya. Dengan sabuk pengaman, merasa terjebak di ketinggian 33.000 kaki di udara, saya menghembuskan sebuah doa.

Duduk santai, santai, dan nikmati penerbangan? Saya belum terbang sejak Januari 1999, lebih dari 16 tahun yang lalu. Dalam 16 tahun, ada banyak laporan insiden penerbangan negatif. Kepercayaan saya telah hancur, digantikan oleh rasa takut.

Selama 80 menit berikutnya, hidup saya akan dipandu oleh tangan seorang kapten yang tidak saya kenal, juga tidak mengenal saya. Bergantung pada keahlian dan kebijaksanaannya, tidak ada yang bisa saya lakukan dengan kekuatan saya sendiri. Aku merasa tak berdaya. Rasa takut mencengkeram jiwaku. Dengan sabuk pengaman, merasa terjebak di ketinggian 33.000 kaki di udara, saya menghembuskan sebuah doa.

"Bapa Surgawi, tolong saya."

"Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya." Ibrani 4:16

Pernahkah kamu merasa tidak ada yang dapat kamu lakukan dengan kekuatanmu sendiri, tidak berdaya? Tercengkram oleh ketakutan, atau merasa terjebak?

"Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu;" Mazmur 56:4

Doa tidak memiliki batas. Kita bisa berdoa, pagi, siang, atau malam, diam-diam di hati, berbisik, berbicara keras, atau dari lokasi manapun. Ini memiliki kemampuan untuk mengalahkan pikiran yang menakutkan, dan mengubahnya menjadi momen kekuatan, kebijaksanaan, kedamaian, dan harapan.

Daud, yang takut dan lari dari Saul, berlindung dan melarikan diri ke Gua Adulam. Menurut Thompsons Chain Reference Bible, "ada kegelapan yang asing dan terpencil tentang tempat itu."

Doa Daud yang terengah-engah dari "tempat terpencil" ini adalah:

"Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu." Mazmur 57:2

Yunus berdoa dengan rumput laut membelit kepalanya (Yunus 2:5) dari perut ikan paus:

"Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku." Yunus 2:2

Petrus berdoa di atas sebuah rumah:

"kira-kira pukul dua belas tengah hari, naiklah Petrus ke atas rumah untuk berdoa." Kisah Para Rasul 10:9

Hana berdoa untuk seorang anak dan Bapa Surgawi memberinya seorang putra:

"… tetapi memberikan kepada hamba-Mu ini seorang anak laki-laki, maka aku akan memberikan dia kepada TUHAN untuk seumur hidupnya..." 1 Samuel 1:11

Raja Hizkia berdoa untuk disembuhkan:

"…Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau;…” 2 Raja-raja 20:5

Yesus dicambuk, dipukuli, ditusuk, dan dipakukan di kayu salib untuk berdoa bagi penganiaya-Nya:

"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Lukas 23:34

Hari ini, jika kamu merasa tidak berdaya, dicekam ketakutan, atau terjebak, kamu dan saya memiliki Kapten yang mau membimbing hidup kita. Seorang Kapten yang mengenal kita, dan yang bisa kita percayai. Seseorang yang mengajak kita untuk berdoa, dengan janji doa kita akan didengar.

"Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui." Yeremia 33:3

"Saudara-saudara sekalian, baru saja kita mendarat." Kita tiba di tempat tujuan 10 menit lebih awal dari yang dijadwalkan. Rasa takut sebelum berdoa hampir menampik kegembiraan saya akan penerbangan yang santai.

Sebelum turun dari pesawat, saya berkesempatan untuk berbicara dan memuji sang kapten. Dia memiliki pengalaman terbang lebih dari 35 tahun. Hidup saya berada di tangan yang ahli.

Kita juga berada di tangan yang cakap. Kapten kita membimbing kita kepada hidup kekal.

"Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah." Mazmur 90:2

Bapa Surgawi, setiap hari, di dalam setiap situasi, atau keadaan kehidupan kami, kiranya kami selalu mengingat undanganmu untuk berdoa, di dalam nama Yesus, Haleluya, Amin.

Hak Cipta © 2017 Merle Mills. Digunakan dengan izin.

 

Apapun Kondisi yang Sedang Kamu Hadapi, Berdoalah. Tuhan Pasti Mendengar dan Menjawab Doamu.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Romian David Nababan 20 August 2017 - 15:46:42

lowongan pekerjaan

0 Answer

Albert 20 August 2017 - 13:35:50

Maaf saudara,bisakah aku bertanya yg menyangkut ma.. more..

1 Answer

stardust 19 August 2017 - 13:51:32

Saya ingin bunuh diri.. Ditengah semua masalah ken.. more..

2 Answer


Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Banner Mitra Week  3