Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
16117


Banyak rumah tangga yang gagal karena terbelit masalah keuangan. Pasalnya kondisi ekonomilah yang menjadi salah satu penentu jalannya sebuah rumah tangga. Ada banyak wanita yang kemudian memilih menikahi seorang pria yang mapan dan berusia karena pertimbangan kenyamanan hidup setelah menikah. Kalaupun ada diantaranya yang memilih menikahi pria yang hidupnya pas-pasan saja, itu semata-mata karena alasan CINTA.

Nah, kecenderungan inilah yang membuat sebagian pria merasa harus menguji cinta pasangannya. Tak terkecuali dengan seorang miliarder  72 tahun, Cha Kato atau dikenal juga dengan Kato-Chan. Sebagaimana diketahui kalau dia telah menikah dengan seorang wanita muda yang terpaut usia sekitar 46 tahun darinya bernama Ayana.

Mereka telah menikah sejak tahun 2011 silam. Saat itu Kato-Chan baru berusia 69 tahun, sementara Ayana baru berusia 23 tahun. Pernikahan keduanya pun terbilang baik-baik saja selama ini.

Tapi entah mengapa, ada banyak orang di luar sana yang kemudian mempertanyakan ketulusan cinta Ayana kepada Kato Chan. Dia bahkan dituding hanya menikahi pria kaya raya itu karena hartanya saja. Jadi untuk membuktikan hal tersebut, Kato Chan pun berinisiatif untuk bekerja sama dengan sebuah siaran televisi dan mendaftarkan diri dalam seuah program reality show dimana Kato Chan berencana untuk menguji kesetiaan Ayana terhadapnya dengan berpura-pura bangkrut dan terlilit hutang dalam jumlah yang besar.

Supaya semua berjalan natural. Kato Chan pun mengajak istri mudanya itu makan ke sebuah restoran langganan mereka. Saat mereka sedang makan, Kato Chan pun berpura-pura menerima telepon dan tampak gelisah dan mulai keluar ruangan.

Tak lama kemudian, dia pun kembali masuk dengan wajah yang uring-uringan. Hal itu dilakukannya untuk memancing reaksi Ayana. Kemudian Kato Chan pun mulai mengeluh dan menyampaikan kepada sang istri kalau dia sedang terlilit hutang sebesar 20 milliar rupiah kepada seseorang. Dia bahkan berusaha meyakinkan Ayana dengan menunjukkan surat bukti pinjaman uang bermaterai. Mendengar penjelasan sang suami, wajah Ayana pun mulai berubah sembari berseru: “Ha!”

Mereka pun sempat membisu beberapa waktu lamanya. Ayana akhirnya menyampaikan kalau sang suami terlalu polos dan mudah ditipu. Tapi tak disangka setelah berkomentar ini itu soal tindakan Kato Chan, Ayana akhirnya berkata, “Ya, sudahlah. Semuanya sudah terjadi, lebih baik kita pikirkan solusinya, rumah yang kita miliki itu apakah sudah lunas kreditnya? Tidak apa-apa belum punya tempat tinggal, semua dimulai dari awal lagi, bagaimana pun juga kita masih bisa hidup meski tanpa rumah,” terang Ayana, sebagaimana disampaikan dalam video siaran televisi tersebut.

Ayana bahkan berkata kalau mereka pasti bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi dirinya juga masih punya sedikit simpanan. Dia rela menemani Kato kembali memulai dari awal walau mereka nggak lagi punya rumah.

Mendengar penuturan Ayana, pria itu kemudian menjawab dengan wajh sedih bahwa dia sebenarnya akan mewariskan rumah itu untuk Ayana sendiri setelah dia meninggal. Jadi, dia enggan untuk menjual rumah itu. Tapi Ayana justru nggak mempersoalkan soal itu dulu. Yang penting baginya bisa hidup dan mengatasi masalah keuangan mereka saat ini.

Tanpa diduga-duga, Kato pun terperanga dengan ucapan sang istri. Katanya, “Sampai detik ini, kamu sangat baik padaku, dan ini juga sudah cukup bagiku.”

Nggak lama kemudian Kato pun segera keluar dari ruangan itu. Dia membiarkan Ayana sendiri. Di luar sana, Kato menyaksikan apa yang sedang dilakukan sang istri dari rekaman video. Betapa hancur perasaan Ayana saat itu. Dalam diam dia tampak melinangkan air mata.

Setelah itu, Kato kembali masuk dan duduk. Sejenak diam sampai kemudian mulai menyampaikan kalau perlu Ayana bisa mengajukan cerai terhadapnya. Tapi Ayana yang masih berusia 27 tahun itu memberikan jawaban yang cukup mencengangkan. Dia menolak usulan sang suami dan mengatakan bahwa dia tidak akan menyerah dengan masalah yang mereka hadapi. Dia bersedia menjalaninya bersama dengan Kato.

Mendengar jawaban itu, Kato yang awalnya ingin terus menguji sang istri akhirnya begitu terharu. Dia sangat beruntung karena ternyata istri yang dipilihnya adalah seorang wanita yang benar-benar baik. Setelah yakin dengan kesetiaan dan ketulusan cinta Ayana terhadapnya, Kato pun mengakhiri rekaman itu. Semua kru dipersilahkan menampakkkan diri dan memberitahu sang istri kalau semua itu hanyalah sandiwara.

Meskipun terpaut usia yang sangat jauh, bahkan Ayana telah seusia dengan putri sulung Kato, tapi hubungan suami istri dalam sebuah pernikahan benar-benar tidak ditentukan dari segi usia ya. Ayana memuktikan kalau dirinya benar-benar mencintai pria yang sudah berusia lanjut itu dengan segenap hatinya. Uang memang mungkin faktor penting dalam rumah tangga, tapi kesetiaan dan cintalah yang membuat rumah tangga itu tetap kuat. Inilah yang Tuhan harapkan untuk terjadi dalam setiap rumah tangga Kristen, bahwa setiap suami dan istri harus saling berjalan beriringan baik dalam suka maupun duka dan dalam sakit maupun senang.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer

Basaria Sitohang 22 October 2017 - 01:40:48

bagaimana mengenal diri sendiri

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7313

advertise with us