Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
1785


Berkat keakrabannya dengan sejumlah artis Hollywood, nama pendeta gaul bertato Hillsong Church, Carl Lentz tiba-tiba melambung. Apalagi belakangan ini dirinya tampak sering bersama dengan penyanyi pop muda Justin Bieber. Pendeta yang satu ini bahkan diyakini sudah jadi mentor rohani Bieber. Sejumlah media pun memburu berita soal kehidupannya lebih dekat untuk mengungkap siapa sebenarnya pendeta yang berhasil membangun hubungan yang cukup dekat di kalangan artis Hollywood itu.

Berikut 5 Hal yang perlu kamu tahu soal pendeta gaul Hillsong Church, Carl Lentz:

1. Dia adalah salah satu dari 12 pemimpin gereja Hillsong

Gereja Hillsong adalah salah satu gereja besar karismatik kontemporer dan berbasis di Australia. Ada terdapat sekitar 1100 gereja Hillsong di Australia dengan jumlah jemaat mencapai 250.000 orang. Sama seperti gereja lainnya, gereja ini menjunjung tinggi satu Tuhan yang berdaulat yaitu Sang Pencipta segala sesuatu. Dan sebagai gereja yang tumbuh berkembang, Hillsong pun membuka gerejanya di New York. Di sinilah Carl jadi pemimpin utama gerejanya.

2. Carl menikah dengan pendeta Hillsong Laura Lentz

Carl Lentz diketahui sudah menikah dengan seorang pendeta perempuan Hillsong bernama Laura Lentz pada tahun 2003 silam. Laura diketahui berasal dari Australia. Mereka bertemu di Kampus Hillsong saat keduanya menempuh pendidikan di sana. Setelah lama tinggal di Australia, Laura pun memutuskan ikut sang suami membangun gereja Hillsong New York City sampai sekarang.

3. Carl Lentz adalah ayah dari tiga anak

Seperti kita tahu sendiri, keakraban Lentz dengan Bieber dinilai seperti hubungan antara ayah dan anak. Ya, Carl memang tampak memperlakukan Bieber seperti anaknya sendiri. Tapi perlu kita tahu bahwa pendeta ganteng yang satu ini ternyata sudah punya tiga anak yaitu Roman, Ava dan Charlie. Dia bahkan sangat sering memaperkan momen keakrabannya bersama anak-anaknya itu. Dia pun memilih memanggil anak-anaknya sebagai ‘teman baik’.

4. Dia hobi bermain bola basket

Saat Carl Lentz sedang tidak sibuk dengan urusan gereja, biasanya dia akan meluangkan waktu untuk menonton pertandingan basket dan bahkan bermain di lapangan. Itulah yang dilakukannya bersama Bieber saat keduanya tertangkap kamera tengah bersama menikmati waktu luang. Nggak cuma itu, dia bahkan begitu akrab dengan sejumlah pemain basket terkenal diantaranya Kevin Durant, Carmelo Anthony, dan Iman Shumpert.

5. Tak cuma dekat dengan Justin Bieber, Lentz juga dekat dengan sejumlah artis dan olahragawan terkenal

Keakraban antara Lentz dan Bieber diduga mulai terjalin sejak Bieber menerima baptisan pada tahun 2014 silam. Lentz bahkan memanggil temannya, pemain NBA Tyson Chandler untuk meminjam bak mandinya sebagai tempat pembaptisan Bieber. Dibalik hubungan dekatnya dengan Bieber, Carl Lentz ternyata juga sangat dekat dengan sejumlah artis terkenal Hollywood seperti Lil Wayne, Oprah Winfrey, Scooter Braun, Russell Wilson, Jay Z, Wiz Khalifa, Kevin Durant dan banyak lagi.

Sebagai pendeta muda yang telah memimpin gereja Hillsong selama 14 tahun, Carl Lentz tentunya sudah banyak berpengalaman dalam menangani persoalan anak muda di masa ini. Penampilannya yang begitu menawan dan gaul tentu saja membuat banyak orang nggak percaya kalau Carl Lentz adalah seorang pendeta. Hal itulah yang tampaknya membuat Carl mudah bergaul dengan kalangan artis Hollywood dan berhasil membawa mereka masuk dalam pengenalan Tuhan secara mendalam. Inilah yang sepertinya menjadi panggilan seorang Carl Lentz yaitu melayani orang-orang ternama dan membawanya mengalami hadirat Tuhan.

“Orang bilang kita melayani selebriti. Dan aku bilang, ya, kita memang. Selebriti pantas menjalin hubungan dengan Tuhan. Selebriti pantas mendapatkan tempat untuk berdoa,” ucap Carl Lentz dalam suatu kesempatan wawancara dengan majalah GQ pada tahun 2015 lalu.

Sebagai gereja yang terbuka dengan semua generasi muda dari berbagai kalangan, gereja yang dipimpin Carl Lentz ini pun telah banyak didatangi oleh artis dan olahragawan seperti Kyrie Irving, Kendall dan Kylie Jenner, Carmelo Anthony, Jay Z, Bono U2, Selena Gomez, Nick Jonas, Vanessa Hudgens, dan Iman Shumpert. Mereka bahkan dikabarkan telah menjadi jemaat di sana.

Wow, sebagai tubuh Kristus yang sedang menghadapi tantangan untuk memenangkan generasi muda di jaman modern ini, kita memang butuh pemimpin yang bisa akrab dan dekat dengan semua orang. Carl Lentz adalah pemimpin muda gereja yang berhasil melakukannya. Biarlah semua yang dia lakukan adalah untuk kemuliaan Tuhan saja.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Romian David Nababan 20 August 2017 - 15:46:42

lowongan pekerjaan

0 Answer

Albert 20 August 2017 - 13:35:50

Maaf saudara,bisakah aku bertanya yg menyangkut ma.. more..

1 Answer

stardust 19 August 2017 - 13:51:32

Saya ingin bunuh diri.. Ditengah semua masalah ken.. more..

2 Answer


Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Imago