Ini Akibatnya Kalau Kamu Lupa Sama Pertolongan Tuhan Sumber : jawaban.com

16 July 2017

July 2017
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
 1704
[Daily Devotional]

Ini Akibatnya Kalau Kamu Lupa Sama Pertolongan Tuhan

1 Samuel 17: 45

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.


 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu16; Matiu16; 0Amos1-2

Aku tumbuh besar dengan kegemaran dalam seni fotografi, dan aku baru saja mengganti kamera yang lebih mahal. Aku bisa membayangkan foto-foto yang aku ambil, terutama matahari terbit.

Air, Alkitab, krim keju, kerupuk, kamera, semuanya sudah siap dibawa untuk bekal retret kami ke Pantai Virginia di akhir pekan lalu. Saat retret itu, aku mendapat kamar penginapan di lantai delapan dan tentunya aku sudah berpikir bakal mendapatkan pemandangan yang spektakuler dari sana. Pukul 6.00 pagi aku sudah beres-beres. Sinar mentari pun perlahan memantul di langit pagi. Sepuluh menit kemudian, tiba-tiba sebuah keindahan muncul memulai hari itu.

Saat aku mulai menyalakan kamera, tidak ada cahaya yang muncul. Lalu aku coba lagi dan sialnya baterainya ternyata kosong. Aku lupa mengisinya.

Di hidup ini, kita mungkin berkali-kali lupa memulai hari dengan mengisi iman kita dengan mengingat firman Tuhan. Berbeda dengan Daud, yang dalam Mazmur-nya dia menyampaikan bagaimana dia tak pernah lupa mengingat kuasa Tuhan dalam hidupnya. Daud tak pernah lupa mengisi ulang imannya melalui firman Tuhan.

Semakin kita menghabiskan waktu bersama Bapa Surgawi kita, semakin kita akan mengingat firman yang diucapkan-Nya. Semakin kita tidak takut dan kuat dalam iman, semakin kuat pulalah rasa percaya kita kepada Tuhan. Hal ini terjadi karena kita selalu mengingat janji-janji-Nya.

Kadang kala kita pasti akan diperhadapkan pada raksasa kehidupan, seperti masalah keuangan, kesehatan, keluarga dan pekerjaan. Tapi hal itu tidak akan mampu menggoyahkan iman kita kalau kita selalu mengingat ucapan Daud saat berhadapan dengan raksasa Goliat. Dia ingat kalau Tuhan ada bersama dengan dia, bahkan ketika dia berhasil membunuh singa dan beruang (1 Samuel 17: 35). Daud benar-benar tidak melupakan pertolongan Tuhan yang sudah dia terima sebelumnya. Itu sebabnya dia akhirnya berhasil.

Kamu mungkin bekerja dari subuh sampai larut malam. Tapi selama apapun kamu menghabiskan waktu, mulailah dengan mengambil beberapa waktu untuk membaca, memusatkan perhatian, mengingat firman Tuhan dan bersyukur kepada-Nya supaya imanmu kembali diperbaharui sepanjang hari (baca Ayub 23: 12; Amsal 4: 22; Yohanes 6: 63).

Sama seperti kasus yang aku hadapi, ketika baterai kameraku ternyata kosong. Akupun tak ingin kehilangan kesempatan mengabadikan keindahan pagi itu. Akhirnya aku mulai memakai kamera ponselku, tak peduli sebaik apa kualitasnya. Yang pasti aku harus mendapatkan keindahan mentari pagi itu.

Renungan ini mengingatkan kita supaya janganlah kita sekalipun lupa mengisi kembali iman kita melalui firman-Nya.


Melupakan pertolongan Tuhan adalah awal kegagalan kita dalam meraih kesuksesan dalam hidup

Sumber : Marle Mills/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...