Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Menyelam di Sungainya Yesus Sumber : jawaban.com

9 July 2017

 1193
[Daily Devotional]

Menyelam di Sungainya Yesus

Mazmur 69: 15

Janganlah gelombang air menghanyutkan aku, atau tubir menelan aku, atau sumur menutup mulutnya di atasku.



Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu9; Matiu9; Obaja1

Waktu aku masih berusia lima tahun, masih sangat muda waktu itu, ibuku mengajak kami anak-anaknya berenang. Di kolam, kami pun mulai saling menciprati-ciprat air, menikmatinya seperti anak-anak pada umumnya. Dua anak laki-laki yang lebih tua dariku menahanku di dalam kolam. Aku mulai merasa takut waktu kepalaku tenggelam kedalam air. Sampai akhirnya mereka melepaskanku dan membiarkanku bernafas kembali. Kenikmatanku bermain air berubah menjadi sebuah teror mengerikan ketika kepalaku tenggelam ke kedalaman air kolam.

Kecelakaan yang kualami baru-baru ini membuatku harus menjalani terapi fisik secara intensif karena cidera punggung, pinggul dan bahu. Dan ahli terapistku menyarankanku untuk terapi air. Entah bagaimana, aku merasa kalau terapi biasa dengan terapi air itu sangat jauh berbeda. Terapi ini bahkan membuatku sembuh lebih cepat.

Aku mendengar khotbah yang berbicara bahwa hidup di dalam Yesus itu seperti mengarungi sungai. Saat kamu berjalan kea rah sungai, mungkin air hanya akan membasahi pergelangan kakimu saja. Bahkan saat air mulai naik sampai ke lutut kita, kita masih tetap aman. Waktu kita melangkah ke bagian sungai yang lebih dalam air bahkan bisa mencapai bagian pinggang kita. Tapi saat air sudah mencapai bagian kepala kita dan menyelam di dalama air, kita malah bisa bergerak bebas di dalamnya.

Inilah yang aku alami selama masa terapi air yang aku jalani. Aku masih tetap merasa aman ketika air masih menyentuh bagian pinggangku. Tapi setelah air sudah mencapai kepalaku, aku pun berkata, “Tuhan, bawa aku ketempat yang Engkau inginkan.” Kedalaman air adalah tempat dimana iman dan kepercayaan kita bertumbuh kuat. Saat aku menyelam ke dalam air, Yesus akan selalu memegangku. Saat aku terjun ke dalam air, aku benar-benar menyerahkan hidupku kepada-Nya dan aku tidak lagi merasa tenggelam.

Aku ingat kisah Petrus berjalan di atas air. Saat itu Yesus meyakinkan Petrus berjalan di atas air untuk menghampiri-Nya (baca Matius 14: 29-31). Saat itu Petrus benar-benar bisa berjalan di atas air. Hanya saja ketika dia melepaskan pandangannya dari Yesus, dia pun mulai tenggelam.

Aku pun belajar bahwa selama aku fokus kepada Yesus, aku tidak akan takut pada air. Sebaliknya, waktu aku mengalihkan perhatianku dari Yesus, aku pun akan tenggelam. Aku hanya perlu menaruh imanku kepada-Nya dan membiarkan Dia membawaku ke tempat yang Dia inginkan. Apakah kamu juga saat ini sedang berdiri di tepian Sungainya Yesus. Berjalanlah sedikit lebih dalam. Lihat bagaimana Dia membawamu lebih dalam lagi menyelam bersama-Nya.


Berjalan di jalan-Nya Tuhan pasti akan memberikan kita rasa aman


Sumber : Danni Andrew/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Deo Saputra 19 September 2017 - 06:21:01

Makna dari memahami kompetisi dalam kebaikan

0 Answer

Ve Sien 17 September 2017 - 14:32:17

Cara agar semangat belajar dan berkarya untuk kemu.. more..

2 Answer

Ina 17 September 2017 - 01:29:52

kapan saya bertemu jodoh

2 Answer


Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

blandina siahaan 17 September 2017 - 00:10:33
Syalom, tolong bantuan doanya ya, agar ekonomi kel... more..

Yakub Ndolu 16 September 2017 - 21:14:02
Tolong dukung doa utk pernikahan kami, yg rencanya... more..

Banner Mitra Week  3


7301

advertise with us