Dijamin, Semua ini akan Kamu Peroleh Saat Berlibur di Pulaunya Tuhan!
Kalangan Sendiri

Budhi Marpaung Official Writer
      5482
Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Amsal28[/kitab] ; [kitab]Kolos1[/kitab] ; [kitab]IITaw14-15[/kitab]

Liburan favorit saya adalah liburan yang saya ambil untuk diri saya sendiri. Jujur saja, saya tidak percaya bahwa saya akan benar-benar mengalami tiga hal - istirahat, penyegaran, dan pemulihan - sampai saya memulai perjalanan ini.

Apa yang membuat perjalanan saya begitu istimewa adalah kunjungan saya ke sebuah pulau yang bernama Anugerah. Mungkin kamu pernah mendengarnya? Ini adalah lokasi terpencil yang letaknya jauh dari banyak penghuninya. Peradaban terdekat adalah kota yang agak terkenal dengan nama Berjuang. Mungkin, kamu pernah berkunjung ke sana juga. (Saya pribadi tidak peduli dengan semua keributan, kecepatan yang sangat tinggi). Setiap kali pergi ke sana, saya pulang ke rumah dengan benar-benar kelelahan!

Segera setelah saya tiba di Pulau Anugerah, saya bertemu dengan seorang pemandu wisata ramah yang bernama Jehovah. Ia mengatakan kepada saya bahwa Ia adalah penduduk lokal dan dapat membantu saya menemukan jalan saya, kalau-kalau saya tersesat.

Kemudian saya berjalan menyusuri garis pantai dan membiarkan gelombang dingin menyiram kaki saya yang tanpa alas. Saya bertanya-tanya bagaimana saya bisa membiarkan diri saya sibuk melakukan pekerjaan baik. Di suatu tempat di sepanjang garis saya telah melupakan satu ayat yang saya pelajari saat masih sebagai bayi Kristen … " Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." Efesus 2:8-9

Saya menyadari bahwa kepercayaan saya untuk mendapatkan jalan ke surga adalah seperti anak muda yang antusias yang menerima izin sebagai tukang pipa dan mengunjungi Air Terjun Niagara. Mengamati sejenak, dia dengan sangat percaya diri berkata, "Saya rasa saya bisa memperbaikinya!" Seberapa mulianya pemikiran itu? Kita mulai percaya bahwa entah bagaimana Tuhan membutuhkan pertolongan kita dan kasih karunia-Nya tidak lagi dibutuhkan.

Saya memisahkan diri dari pikiran saya sejenak dan meletakkan tikar jerami di atas pasir. Saya memutuskan untuk menikmati menghidupi udara segar dan warna oranye dari matahari terbenam. Baik pemandangan dan irama malas dari air yang pasang surut membuat saya terpaku. Saya mendengar dalam hati sebuah kutipan yang hampir terlupakan dari Thomas Merton. "Orang suci bukanlah seseorang yang baik, melainkan seseorang yang mengetahui kebaikan Tuhan."

Tiba-tiba saya merasa fondasi saya mengalami goncangan keras. Struktur pertama yang jatuh adalah balok baja yang mengandalkan kemandirian! Segera, saya pun menemukan diri saya berada di permukaan tanah di tengah tumpukan pasir. Bagaimana ini bisa terjadi kepada saya? Emosi saya terguncang kembali. Tiba-tiba, saya mendengar suara Jehovah. Saya mendongak dan melihat tangan-Nya yang besar mengulurkan tangan untuk membantu saya keluar dari pasir. Saya mendengar Ia berkata, "Mari, masih banyak lagi pemandangan yang harus kamu lihat."

Langit kini gelap saat Ia mengangkat sebuah lentera. Saya, agak seperti anak kecil, mulai tertinggal di belakangnya. Secara naluriah, saya tahu saya bisa memercayai pemandu wisata saya. Lagi pula, Ia berbicara dengan lancar dan yang harus saya lakukan adalah mendengar suara perintah, dan mengikuti jejak kaki-Nya di pasir.

Saat Ia melangkah maju, saya melihat-Nya perlahan menoleh ke arah saya. Wajah-Nya yang kecokelatan tampak setengah tersenyum. Saya mendapat kesan bahwa saya bukanlah pendatang pertama yang kehilangan arah. Ia berbalik kembali. Saya samar-samar mendengar-Nya berbicara sementara angin laut yang lembut menyampaikan Firman-Nya ke telinga saya, "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku." Mazmur 119: 105

Saya tahu pada saat itu bahwa saya, lebih dari mungkin, akan menjadi penduduk asli tempat indah yang disebut Anugerah ini. Siapa tahu - mungkin suatu hari nanti saya akan bekerja untuk Jehovah sebagai asisten pemandu wisata.

Hak Cipta © Missey Butler. Digunakan atas izin.

Tidak Ada Tandingannya, Tempat Terbaik untuk Menyegarkan dan Memulihkan Kembali Roh, Jiwa, dan Tubuhmu adalah Dimana Tuhan Berada.