Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
6719


Dunia berubah, sekeliling berubah, haruskah kita juga ikut berubah? Jawaban atas pertanyaan ini sebenarnya ada di diri kita masing-masing. Bagi yang melihat perubahan adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan, mereka akan turut di dalam perubahan. Namun, bagi yang melihat perubahan adalah sesuatu yang menakutkan, tidak ada kepastian, kecenderungannya mereka akan bersikap defensif atau memilih untuk tetap dengan cara lama yang selalu mereka lakukan.

Namun, sesungguhnya untuk mengetahui apakah keputusan yang kita ambil ini tepat atau tidak adalah lihatlah pada hasil atau dampaknya. Ketika berubah menunjukkan efek yang baik walaupun proses untuk melihatnya sedikit lama, berarti itu adalah keputusan yang tepat. Namun, jika tidak atau justru mengarah ke hasil yang negatif, berarti perubahan yang kita lakukan justru adalah keputusan keliru.

Sebaliknya, saat kita memilih untuk tetap pada pola lama (tidak berubah) ternyata hasilnya adalah kita mengalami stagnasi, tidak ada terobosan dalam hal keuangan maka keputusan untuk tidak berubah adalah kurang tepat. Akan tetapi, ketika kita memutuskan untuk tidak berubah dan hasilnya adalah kita tetap berkembang, pendapatan kita sehat maka keputusan untuk berubah adalah tepat adanya.

Setuju atau tidak, pada faktanya berubah itu adalah sesuatu yang ditakutkan oleh sebagian besar manusia. Kita cenderung enggan untuk mencoba hal-hal yang baru, yang akan mengusik kebiasaan kita selama ini. Bagi kamu yang saat ini kesulitan untuk berubah atau merasa khawatir dengan perubahan, berikut 5 ayat Alkitab untuk membangkitkan dirimu untuk melangkah kepada perubahan.

1. Yosua 1:9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

2. Mazmur 18:3

Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!

3. Efesus 4:6-8

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

4. Ratapan 3:21-23

Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

5. Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Jangan takut dengan perubahan. Bila kamu yakin bahwa Tuhan yang mau kamu melakukannya di dalam pekerjaan atau pun bisnismu maka lakukanlah. Lihatlah itu sebagai sesuatu yang positif bagi hidupmu termasuk finansialmu.  

Sumber : biblestudytools.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


mario 17 December 2017 - 02:53:51
Tolong doakan saya sangat butuh hikmat kekuatan d... more..

Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us