ISIS Serang Pos Polisi di Dekat Gereja Mesir, 1 Orang Tewas

ISIS Serang Pos Polisi di Dekat Gereja Mesir, 1 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
2000

Seorang polisi tewas akibat serangan bersenjata di dekat Gereja St Catherine's Monastery di selatan Sinai, Mesir. Kejadian ini hanya berselang seminggu sejak serangan terhadap dua gereja yang menewaskan 45 orang. 

Kelompok teroris ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan pada hari Selasa (18/4/2017) tersebut. Target mereka adalah pos pemeriksaan polisi yang berjarak 800 meter dari pintu masuk biara yang merupakan salah satu tempat bersejarah dan dilindungi oleh UNESCO. Gereja tersebut merupakan bagian dari Gereja Orthodoks Timur. 

Akibat serangan tersebut sekitar empat orang terluka dan satu polisi tewas. Situasi keamanan di Mesir semangkin mengkuatirkan dengan meningkatnya serangan kepada umat Kristen, terlebih dalam 10 hari ke depan Paus Benediktus direncanakan akan melakukan kunjungan ke negara tersebut. 

Mesir sudah bertahun-tahun mengalami pertempuran dengan kelompok pemberontak dan teroris di selatan Sinai, pada hal wilayah tersebut merupakan daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Israel, negara tetangga Mesir sudah mengeluarkan peringatan dan larangan bagi warganya untuk mengunjungi Semenanjung Sinai mengingat daerah tersebut semakin rawan. 


Sumber : Aljazeera.com
Halaman :
1

Ikuti Kami