Saat Gairah Hidup Memudar, Tiga Hal Ini Patut Kamu Lakukan!

Saat Gairah Hidup Memudar, Tiga Hal Ini Patut Kamu Lakukan!

Lori Official Writer
4370

Hidup dalam rutinitas bisa jadi senjata yang paling ampuh untuk membunuh semangat hidup seseorang. Nggak ada lagi gairah, hanya ada kebosanan dan kelelahan yang terus menerus. Kondisi ini sana seperti merasa jenuh dalam sebuah hubungan. Amat berbeda dengan waktu pertama kali jatuh cinta dengan pasangan kita. Atau sama kayak waktu kita pertama kali kenal Tuhan dan jatuh cinta yang begitu menggebu dengan-Nya. Karena saking cintanya, kita rajin baca Alkitab, rajin saat teduh, doa dan bahkan ikut terlibat aktif melayani di gereja.

Tapi seiring waktu setelah kita merasa sudah terbiasa, gairah cinta itu pun mulai memudar. Kita merasa orang yang kita cintai nggak lagi spesial. Nggak ada getar cinta yang seperti awal pertama kita jatuh cinta. Kita mulai sedikit lebih santai dan bahkan lama-kelamaan mulai bosan. Alih-alih mencoba untuk membaca Alkitab setiap hari, kita malah memilih untuk sibuk dengan semua aktivitas kita. Ya, perasaan ini membuat kita kehilangan gairah dan merasa lelah. Iya nggak sih?

Apa kamu saat ini mengalami hal yang sama? Atau yang pernah mengalami hal ini pasti tahu dong gimana rasanya! Ya, pasti setiap orang pernah ada di titik ini!

Kalau kamu sedang mengalami hal itu sekarang, tiga hal ini patut kamu lakukan.

1. Kebosanan timbul karena tak lagi mengandalkan Tuhan

Tanyakan sama diri sendiri ‘Apa cara yang bisa aku lakukan untuk menghidupkan kembali rasa cintaku pada Tuhan?’ Sadarilah kalau kamu benar-benar butuh Tuhan. Ingat bagaimana kamu bisa melewati ujian terbesar dalam hidupmu. Pasti saat itu kamu akan begitu dekat dengan Tuhan dan meminta pertolongan dari Dia bukan?

Dengan cara yang sama, kita juga harusnya terus punya keinginan yang sama bahwa kita butuh Tuhan bekerja dalam rutinitas kita. Meminta supaya setiap hari hati kita dibaharui dan memperoleh kesegaran yang baru dari hari ke sehari.

2. Lakukan hal-hal baru dan menyenangkan

Mungkin kamu merasa kering dan bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu saja. Semakin kamu memaksa diri melakukan hal-hal yang biasanya kamu lakukan, semakin kamu frustrasi dan marah sama diri sendiri. Dari pada menyakiti diri sendiri dengan tekanan dan rasa frustrasi yang memuncak, lebih baik berpikir tentang hal lain yang bisa kamu lakukan. Misalnya, memikirkan hal apa sih yang bisa bikin kamu senang, tertawa atau merasa bahagia? Apa sesuatu yang bisa menginspirasimu? Apa mungkin menyanyi, belajar hal-hal baru atau melakukan kegiatan baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya? Beranilah mencoba dan mulai keluar dari zona nyamanmu saat ini!

3. Lihat peluang apa yang bisa bikin kamu bertumbuh

Merasa cepat puas hanya bakal bikin gairah hidupmu cepat memudar. Sebaliknya, mencoba terus mencari peluang-peluang lain akan membuatmu terus bersemangat dan punya tekat untuk terus bertumbuh.

Jadi, berani melangkah!

Kamu harus berani melangkah keluar dari zona nyamanmu. Karena inilah satu-satunya ha; yang perlu kamu lakukan untuk mengakhiri rasa stuck yang menyerangmu saat ini. Kamu mungkin nggak suka kalau harus beradaptasi lagi dengan sesuatu yang baru, tapi tanpa berani melakukan hal itu kita hanya akan tetap diam ditempat dan terus mengalami rasa frustrasi yang nggak bakal selesai.

Pengalaman akan membantu kita untuk tumbuh dalam banyak hal karena kita keluar dari zona nyaman saat ini. Dengan cara yang sama, kita juga harus melakukan hal yang sama untuk semakin dekat dengan Tuhan. Kita mungkin bakal menghadapi banyak cobaan, situasi dan saat-saat di mana kita merasa rentan dan takut.

Percayalah Tuhan sedang mempersiapkanmu di setiap musim-musim hidupmu. Dan saat ini adalah musim dimana Dia ingin membawamu untuk semakin bertumbuh lebih baik dan melakukan hal-hal yang lebih besar lagi. Yuk nikmati musim hidupmu saat ini, sembari terus memegang erat tangan Tuhan.

Sumber : Healingfromgod.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami