Memberi Sepenuhnya
Kalangan Sendiri

Memberi Sepenuhnya

Lori Official Writer
      6745

2 Korintus 9: 12

Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Amsal10[/kitab]; [kitab]Efesu3[/kitab]; [kitab]Pengk6-7[/kitab]

Apa yang Tuhan berikan kepada saya, juga hendak Dia berikan melalui saya. Tuhan sedang mencari orang-orang yang bisa memberkati dunia bersama-sama dengan Dia. Dia mungkin memandang ke sekeliling dan bertanya, “Apakah kamu akan menjadi sebuah cangkir, atau kamu akan menjadi sebuah sedotan?” Bila kamu memilih cangkir, maka kamu hanya bisa diisi saja. Tetapi jika kamu berkata, “Tuhan, aku ingin menjadi sedotan, dan Engkau bisa membagikan berkatMu kepada orang lain melaluiku,” Ya. Kamu adalah tipe orang yang menggerakkan Tuhan untuk memberkatimu.

Dalam 2 Korintus 9 ayat 10-11 dikatakan, “Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu; kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.” Inilah janji penyediaan Tuhan yang sudah disediakan dalam hidupmu dan yang hendaknya kamu bagikan pula kepada orang lain. Apakah kamu bersedia menyampaikan janji berkat Tuhan kepada orang lain juga?

Sebelum buru-buru menjawab, kamu mungkin akan berkata, “Eitss..Tunggu dulu! Aku tidak cukup kaya untuk menjadi orang yang murah hati.” Oh tentu saja kamu bisa! Tidak peduli berapa banyak harta yang kamu punya, kamu bisa tetap bermurah hati kepada orang lain. Untuk mengubah pemahaman kita, mari merenungkan kisah ini. Ada sebuah cerita tentang seorang wanita di dalam Alkitab yang hanya memiliki uang dua sen saja. Tetapi dia rela mempersembahkan semuanya itu bagi Tuhan. Cerita ini membantah mitos bahwa ‘kamu tidak punya cukup harta untuk diberikan’.

Kamu selalu bisa memberikan sesuatu. Bahkan, kamu harus memberikan apa yang kamu punya karena Tuhan hendak menguji imanmu. Dalam ayat 12 dikatakan, “Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.”

Saat kamu berada pada posisi yang sulit, berserulah kepada Tuhan, “Tuhan, aku tidak punya banyak, tetapi apapun yang ku punya akan bersedia ku bagikan. Aku hanya punya sedikit makanan, tetapi aku bersedia mengundang seseorang untuk makan malam. Aku bersedia untuk berbagi apapun yang aku punya.” Saat kamu bersedia memberikan sepenuhnya maka tiga hal ini akan terjadi. Pertama, bertumbuh secara rohani. Kedua, menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk memberkati orang lain. Ketiga, Tuhan dimuliakan. – Rick Warren

 

Ketika kamu memberi semua yang kamu punya, maka Allah akan membuka pintu berkat-Nya atas hidupmu, sesuatu yang kamu tak pernah sangka

 

Ikuti Kami