8 Cara Kreatif Pengantin Baru Habiskan Libur Panjang Berdua

8 Cara Kreatif Pengantin Baru Habiskan Libur Panjang Berdua

Lori Official Writer
4174

Bagi pasangan yang baru menikah menikmati liburan panjang pertama dengan status baru mungkin agak sedikit sulit. Di satu sisi, Anda ingin sekali menikmati liburan bersama pasangan saja sebelum dianugerahi momongan. Sayangnya, di sisi lain keluarga dari dua belah pihak menuntut kehadiran di tengah-tengah mereka.

Hindari kegamangan yang mungkin sedang menyerang dan beralih untuk memikirkan hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana berbeda.

#1 Buat sesuatu yang berkesan dalam pernikahan baru Anda

Pernah mendengar kalender Adven? Kalender ini bisanya digunakan di bulan Desember sebagai ‘alarm’ waktu penyambutan hari Natal, 25 Desember. Belilah kalender tersebut, lalu minta Anda dan pasangan berkomitmen untuk mengisi segala hal yang berkaitan dengan hari Natal setiap harinya. Bisa berupa ucapan syukur atas pernikahan, atas keluarga atau atas hal-hal yang Anda alami sepanjang hari. Catatan ini nantinya akan Anda bacakan bersama pasangan saat perayaan Natal tiba. Romantis bukan?

#2 Periksa daftar perjalanan yang Anda rencanakan

Jika Anda dan pasangan merasa berat untuk pulang berkunjung ke rumah orang tua atau mertua, urungkan niat tersebut! Lalu pikirkan kembali untuk menikmati liburan dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang sudah terdaftar dalam daftar rencana perjalanan Anda tahun ini. Habiskan  liburan Anda bersama suami hanya untuk berdua saja sebelum memiliki anak.

#3 Cobalah menikmati tradisi makan yang tidak biasa

Liburan Natal adalah momen dimana seluruh dunia mbisa menikmati segala jenis makanan dan hidangan yang jarang dinikmati di hari-hari biasanya. Bagi Anda pengantin baru, tradisi makan keluarga mungkin sudah mendarah daging di dalam hidup Anda sehingga menjadi sedikit berbeda ketika Anda sudah hidup sendir bersama dengan pasangan, jauh dari keluarga. Anda dan pasangan pasti akan mendapati perbedaan yang mencolok soal selera makanan, tetapi tak mengapa. Hal itu justru bisa menciptakan keakraban bersama, bisa saling berbagi dan menikmati makanan kesukaan Natal masing-masing.

#4 Liburan keliling kota

Di Indonesia, kita mungkin tidak pernah menerapkan jasa pelayanan kereta keliling gratis. Kereta keliling bisa saja menjadi salah satu pilihan menikmati liburan panjang pasangan yang baru menikah. Atau merencanakan untuk keliling kota, menghabiskan waktu bersama pasangan hingga puas.

#5 Menjadikan hari libur sebagai hari nonton sedunia

Bagi pasangan baru yang memutuskan untuk tidak pulang kampung akan sangat membosankan mungkin ketika Natal dilewatkan tanpa melakukan apa-apa. Nah, untuk memecahkan suasana membosankan di hari Natal, akan lebih nikmat jika Anda dan pasangan mulai menata ruang tamu menjadi area bioskop. Anda bisa menikmati Natal sembari mencicipi beragam hidangan yang ada.

#6 Memiliki binatang peliharaan

Binatang peliharaan bisa menjadi sahabat penghibur bagi pasangan yang baru menikah. Anjing atau kucing bisa menjadi merekat hubungan Anda dan pasangan. Anda dan pasangan bisa saja hang out atau berjalan-jalan di luar rumah bersama dengan binatang peliharaan dan menikmati kebersamaan sepanjang hari. Di tengah-tengah Natal yang jauh dari keluarga, Anda dan pasangan bisa merenungkan betapa keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan.

#7 Rayakan Natal dengan spesial

Natal bisa menjadi hari yang sangat berkesan sepanjang tahun, selama Anda mengukir kenangan yang berkesan pula di tengah-tengah perayaannya. Buatlah Natal sebagai momen kencan Anda dengan pasangan, lengkap dengan makan malam romantis yang lengkap dengan cokelat panas, film favorit dan cahaya lilin.

#8 Menjadi sukarelawan bersama-sama

Awal pernikahan mungkin adalah masa paling menyenangkan bagi sebagian besar pasangan suami istri. Jadi buatlah momen Natal sebagai masa untuk saling melayani dan mengasihi kembali. Anda dan pasangan juga bisa melakukan hal-hal di luar dari kepentingan berdua saja, seperti bergabung menjadi sukarelawan di sebuah pelayanan Natal.

Sumber : Sheknows.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami