Ridwan Kamil Minta Maaf Tidak Bisa Amankan Natal di Sabuga

Nasional / 7 December 2016

Ridwan Kamil Minta Maaf Tidak Bisa Amankan Natal di Sabuga

Puji Astuti Official Writer
4178

Tindakan intoleransi kembali terjadi dengan aksi oleh sekelompok massa dari Pembela Ahlus Sunnah (PAS), Selasa (6/12) malam kemarin yang menghentikan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal yang digelar di Gedung Sabuga, Bandung. Atas kejadian ini Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan permintaan maaf karena tidak bisa mengamankan acara tersebut. 

"Saya minta maaf, secara fisik saya tidak bisa di semua lokasi peristiwa. Via telepon saya coba arahkan aparat agar acara diamankan," demikian pernyataan Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya. 

Acara Natal tersebut dihadiri oleh Pendeta Stephen Tong, dan karena aksi massa tersebut kebaktian diselesaikan lebih awal dari rencana sebelumnya. Acara Natal tersebut menurut laporan yang diterima Ridwan Kamil berlangsung mulai Pkl 15.00 hingga 18.00 WIB. 

"Yang mengalami kendala yang sesi malam hari. Nanti saya coba evaluasi," demikian tambahnya. 

Sebelum kejadian ini, Ridwan Kamil sudah menerima beberapa keluhan melalui akun instagramnya, dan dia menegaskan bawa ia sudah melakukan koordinasi serta menegaskan bahwa hak beragama dilindungi oleh negara. 

Tindakan intoleransi kali ini kiranya tidak mengurangi kekhusukan umat Kristen dalam merayakan Natal. Mari terus berdoa bagi Indonesia, kiranya  kasih, kedamaian, toleransi dan kesatuan terus lestari di negeri ini dari Sabang sampai Merauke. 

Sumber : BeritaSatu.com
Halaman :
1

Ikuti Kami