Bangsa yang Dikasihi Tuhan
Kalangan Sendiri

Bangsa yang Dikasihi Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      5960

"tetapi hanya oleh nenek moyangmulah hati Tuhan terpikat sehingga Ia mengasihi mereka, dan keturunan merekalah, yakni kamu, yang dipilih-Nya dari segala bangsa, seperti sekarang ini."

Ulangan 10:15

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 112; 1 Petrus 4; Yehezkiel 28, 30:20-26

Sahabat, tahukan definisi dari perjanjian? Prinsipnya perjanjian adalah kesepakatan yang dibuat oleh dua pihak atau lebih atas sesuatu hal. Perjanjian tersebut akan berlaku jikalau pihak-pihak yang terlibat memenuhi persyaratan tertentu yang telah bersama-sama mereka sepakati.

Nah, didalam Alkitab termuat sebuah kisah mengenai perjanjian yang sangat termasyur. Yaitu Janji Tuhan kepada Abraham dimana Ia akan memberkati Abraham dan keturunannya di muka bumi, sampai kepada bangsa-bangsa. (Kejadian 12:2-3). Dalam perjanjian ini Tuhanlah yang menetapkan syarat-syarat, dan manusia hanya perlu menaatinya. Abraham pun taat kepada Tuhan sehingga ia sangat dikasihiNya, termasuk juga keturunan-keturunannya.

Melalui Alkitab dapat kita ketahui bahwa tak satu pun janji Tuhan yang tidak ditepatiNya, meski sudah tak terhitung banyaknya bangsa Israel (keturunan Abraham)  memberontak kepada Tuhan, sementara pertolongan, mujizat dan keajaiban demi keajaiban telah mereka lihat dan nikmati, pengampunan dan kasih yang sempurna tetap Tuhan berikan ketika mereka sungguh-sungguh menyesal dan bertobat.

Itulah sebabnya Musa mengingatkan bahwa Tuhan itu sangat mengasihi mereka, tidak seharusnya mereka memberontak kepada Tuhan! Tuhan tidak meminta apa-apa dari, (Ulangan 10:12). Sesungguhnya selalu ada upah yang disediakan Tuhan bagi kita yang hidup taat kepadaNya.

Sudahkah kita mengasihi Tuhan dan melayani Dia dengan segenap hati? Bukti nyata bahwa seseorang mengasihi Tuhan adalah taat melakukan firmanNya.

Ikuti Kami