Jangan Lakukan Ini Ketika Suami Anda Menangis
Sumber: heartconsciousentrepreneurs.com

Marriage / 19 August 2016

Kalangan Sendiri

Jangan Lakukan Ini Ketika Suami Anda Menangis

Mega Permata Official Writer
25104

Jika wanita yang memang terbuka dalam mengungkapkan kesedihan/ tangisan mereka, berbeda pula dengan pria. Tidak berarti pria tidak boleh menangis, tentu saja mereka menangis diam-diam, melupakan sejenak tanggapan orang bahwa seorang pria tidak boleh menangis. Bagi sebagian orang menangis merupakan kelemahan tetapi menangis sebenarnya bisa menjadi obat dan meredakan rasa sakit di hati.

Itulah sebabnya beberapa pria menangis hanya di depan kekasihnya saja. Hal ini menjadi sangat pribadi bagi seorang pria karena mereka juga merasakan banyak tekanan dalam hidupnya dan dengan melepaskan kesedihan di hati, menangis menjadi pilihan. Dan jika suami Anda menangis di depan Anda, jangan berpikir bahwa dia lemah tetapi itulah tanda dari perjuangan, kasih, dan kepercayaannya. Dia memerlukan perhatian, sebuah pelukan, dan hiburan karena Anda lah satu-satunya yang mengenal dirinya. Untuk itu beberapa hal yang sebaiknya jangan Anda lakukan kepada suami jika dia sedang bersedih:

Pertama, Jangan bertanya “Kamu nangis?

Jika Anda telah melihat air mata jatuh di pipinya jangan tanyakan lagi apakah ia menangis atau tidak. Dengan Anda menanyakan pertanyaan itu bisa jadi membuat dia malu dan tidak mau mengungkapkan perasaannya kepada Anda.

Kedua, Jangan katakan “Tenang sajalah…

Jika berkata seperti itu yang ada dia merasa percuma menangis di hadapan Anda karena itu bertanda Anda tidak peduli dan menganggap enteng masalahnya. Selain itu juga bisa membuatnya merasa bodoh.

Ketiga, Jangan berdiam diri

Ketika suami Anda bersedih sebaiknya jangan duduk berdiam diri saja melihatnya menangis. Saat ia menangis yang dibutuhkan semuanya adalah sebuah sentuhan seperti pelukan erat atau memegang tangannya. Dengan Anda memeluk erat dan memegang tangannya itu bisa menjadi obat membebaskannya dari rasa sakit.

Keempat, Mengganti topik

Jangan merubah topik yang ia sedang risaukan bahkan berpikir bisa membuatnya lupa dengan hal itu. Mengalihkan pikiran hanyalah solusi sementara untuknya. Yang benar adalah Anda memberikan perhatian penuh dan membiarkan dirinya mengekpresikannya.

Kelima, Berkata “Bilang kepada ibumu saja, sayang, mungkin kamu bisa enakan,”

Sebaiknya hindari ucapan seperti itu kepada suami Anda yang memang bersedih. Ini hanya saja membuat dia berpikir Anda menghindar dan tidak perhatian kepadanya. Sebagai Istri, hadapilah bersama-sama dan kalau bisa tidak membawa keluarga lain atau mertua karena ini adalah rumah tangga kalian.

Keenam, Berdebat

Berdebat pada saat seperti itu jelas tidak berguna. Ketika seseorang sedang emosional dengan kesedihannya otomatis tidak berdaya untuk bersikap rasional. Jadi jangan memulainya dengan berdebat. Anda hanya perlu memberikan perhatian, tanggapan yang baik, dan pelukan. Dengan begitu Anda berdua dapat saling memperkuat ikatan hubungan dan pernikahan Anda jauh lebih baik.

Sebagai pasangan menikah, sudah seharusnya kita untuk saling mengasihi, saling melengkapi, saling menerima kekurangan dan kelebihan dari pasangan. 

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami