Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Benar Benar Mengasihi Kita Sumber : www.memobee.com

26 July 2016

 4574
[Daily Devotional]

Tuhan Benar Benar Mengasihi Kita

Ulangan 7:7 “Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa mana pun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu – bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa?-”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu26; Matiu26; iiRaj15-16

Charlotte Mortimer mendeskripsikan rumah tangganya pada kelas creative writing. Seorang guru meminta semua siswa termasuk Charlotte untuk menuliskan “Aku mencintaimu” kurang lebih 25 kata tanpa menggunakan kata tersebut. Kelas tersebut diberi waktu selama 15 menit untuk mengerjakan tugas itu. Charlotte sendiri sudah menghabiskan sekitar 10 menit berpikir, melihat ke atas langit-langit dan menggoyang-goyangkan kursinya. Kemudian di lima menit terakhir, Charlotte menulis dengan panik. Selanjutnya, ia maju ke depan dan membacakan apa yang dikerjakannya. Ini terdiri dari tiga pernyataan yang penuh kasih.

“Kenapa, saya melihat banyak tatanan rambut lebih buruk dari itu, sayang.”

“Biskuit ini dipanggang dengan susah sekali.”

“Berpelukan, aku akan membuat kaki Anda hangat.”

Ini menceritakan sesuatu tentang suaminya kepada kita. Charlotte juga memberitahu kita tentang sisi sederhana dari cinta.

Saya tidak tahu apakah ada orang lain menghabiskan waktunya bertanya-tanya mengapa Tuhan mengasihi kita, tetapi kadang kasih-Nya adalah sebuah misteri bagi saya. Saya tahu kekurangan-kekurangan saya. Saya juga tahu bahwa Allah mengasihi saya terlepas dari segala kekurangan saya itu. 

Ulangan 7:7-8, “Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa mana pun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu – bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa? – tetapi karena TUHAN mengasihi kamu dan memegang sumpah-Nya kepada nenek moyangmu, maka TUHAN telah membawa kamu keluar dengan tangan yang kuat dan menebus engkau dari rumah perbudakan, dari tangan Firaun, raja Mesir.”

Itulah yang kasih Allah telah lakukan untuk kita. Dia tidak mengasihi kita karena kita tampak indah tetapi kasih-Nya yang membuat kita menarik. Kadang kala kita sulit menerima cinta yang Tuhan anugerahkan itu karena merasa tidak layak, jadi kita berusaha menjadikan diri kita layak.

Richard Bellinger, seorang pemuda dan anak dari seorang pendeta baptis di Carolina Selatan. Pada sabtu malam, Richard berniat untuk menyemir sepatu ayahnya. Malam berikutnya sang ayah menaruh uang di kamar anaknya dengan memberi catatan tulisan berisi pujian atas sikap anaknya itu dan mengatakan juga bahwa uang dolar itu sebagai upah. Keesokkan paginya, ketika sang ayah sedang memakai sepatu, dia merasakan sesuatu yang keras dan ia menemukan uang yang telah diberikan kepada anaknya semalam. Bersama dengan uang itu juga ada sebuah catatan bertuliskan, “Aku melakukannya karena cinta!”

Apa yang telah dilakukan Allah untuk kita, Dia lalukan semuanya karena cinta kasih. Dari pada mencoba menjadikan diri kita layak, mencoba membalas kasih-Nya itu, Tuhan hanya ingin kita menerimanya dan berkata, “Terimakasih”. Ketika kita melakukannya, Kasih-nya turun dan mengubah kita. Dan benar, kasih-Nya memiliki kekuatan untuk mengubah kita.

Allah mengasihi kita. Ketika kita hendak melangkah ke Sorga sebab kita percaya kepada-Nya, dan jika ada seorang bertanya kepada kita mengapa kita berhasil ke Sorga, katakan saja dengan yakin, “karena Dia mengasihi kita.” Pada tubuh-Nya masih ada bekas luka atas penderitaan yang ditanggung-Nya supaya kita tidak mati. Dia hanya ingin kita percaya itu dan memperkenankan kasih-Nya mengubah kita.

Ketika saya tahu Allah sangat mengasihi saya, saya tidak akan pernah menyerah.

Sumber : Cbn.com/Wally Odum

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 2


7266

Banner Fun Run Juli week 2