Banyak Teman Banyak Wawasan Ini 6 Tips Miliki Teman Baru

Single / 10 July 2016

Kalangan Sendiri

Banyak Teman Banyak Wawasan Ini 6 Tips Miliki Teman Baru

Mega Permata Official Writer
7787

Kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Saat kita sedang berada di tempat baru atau lingkungan baru seperti kantor baru, lokasi baru atau bahkan berlibur ke tempat yang baru pertama kali di kunjungi, pasti kita tidak akan berdiam diri saja kan. Kita butuh koneksi atau teman-teman baru untuk saling melengkapi satu sama lain. Nah, berikut beberapa tips bagaimana memiliki teman baru di sekitar kita;

Pertama, Beradalah di sekitar orang-orang yang memiliki banyak teman

Cara termudah untuk bertemu orang baru adalah berada di sekitar orang yang memiliki banyak teman. Jadi cobalah bergabung dan bersosialisasi di tempat kerja atau komunitas lain lebih sering. Anda dapat membuat begitu banyak teman-teman baru.

Kedua, Bergabung dengan social networks

Bergabung dengan social networks atau jaringan sosial adalah sebagai alat media yang tidak hanya tahu apa yang teman-teman Anda lakukan tetapi juga dapat membuat teman baru. Anda bisa menemukan teman baru yang juga memiliki kesukaan yang sama, hobi yang sama atau kepentingan yang sama dengan Anda lewat jaringan sosial.

Ketiga, Ingat persahabatan Anda di masa lalu

Kita semua pasti memiliki teman baik setidaknya satu orang dalam hidup kita, tapi entah bagaimana persahabatan itu memudar. Itu terjadi begitu saja tanpa adanya kesalahpahaman atau pertengkaran. Mungkin orang lain juga merasakan hal yang sama dan mencoba untuk menjadi teman lagi. Jadi mulailah dengan teman masa kecil atau masa lalu Anda dan buat persahabatan yang lama tersebut kembali menjadi seperti baru lagi.

Keempat, Teman sekelas atau rekan berpotensi menjadi teman baik Anda

Jangan melupakan orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya bersama dengan Anda, entah itu teman kampus, rekan kerja, atau kolega lainnya yang memiliki kesamaan dengan Anda. Jangan khawatir untuk menawarkan mereka berkumpul tidak hanya di jam kerja tetapi juga setelah jam kerja. Hal ini juga membantu Anda untuk saling mengenal baik satu sama lain.

Kelima, Cari orang yang memiliki kepentingan umum

Mungkin kita mudah saja menemukan teman-teman dengan hobi yang sama. Tetapi pasti susah mendapatkan teman yang sama-sama memiliki kepentingan umum seperti menjadi sukarelawan disalah satu projek atau lembaga.

Keenam, Jangan lupa untuk tetap saling terhubung

Bahkan jika Anda bertemu seorang teman baru, jangan langsung meninggalkan mereka setelah pertemuan atau kontak pertama Anda. Ambilah inisiatif untuk merencanakan pertemuan selanjutnya atau berkomunikasi dengannya karena sekarang ini banyak media yang mendukung komunikasi Anda dengan orang-orang terdekat. Tapi ingat untuk tidak memaksa mereka.

Menambah teman tidaklah salahnya. Dengan menambah banyak teman, otomatis juga menambah wawasan kita. Tetapi juga harus menjaga diri kita karena di Alkitab dikatakan, “Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” (2 Korintus 15:33). 

Sumber : lifehack.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami