5 Cara Membuat Keputusan Tegas Layaknya Pria Dewasa
Sumber: pixabay.com

Single / 3 July 2016

Kalangan Sendiri

5 Cara Membuat Keputusan Tegas Layaknya Pria Dewasa

Mega Permata Official Writer
8444

Bagi para wanita menginginkan seorang pria dewasa yang memiliki sikap dewasa dalam berpikir dan bertindak. Seorang pria diharapkan memiliki ketegasan dan wibawa dalam hubungan agar mereka bisa mengayomi pasangan hidupnya kelak. Salah satunya dalam menentukan pilihan atau membuat keputusan. Takut membuat keputusan adalah hal manusiawi, tetapi jika selalu menghindar dan bergantung pada pasangan, itu menandakan Anda tidak tegas, tidak berpendirian, atau tidak memiliki kemampuan percaya diri. Nah, berikut cara agar Anda memiliki atau dapat membuat keputusan dengan tegas selayaknya pria dewasa;

Pertama, Belajar dari masa lalu

Salah satu cara terbaik membuat keputusan dengan benar adalah dengan belajar dari kesalahan Anda di masa lalu. Dengan Anda belajar dari masa lalu maka akan mudah menghindari persoalan-persoalan dengan teknik yang baru. Anda tidak mau juga kan persoalan itu terus-menerus terjadi dan mengganggu hubungan dengan pasangan Anda? Maka itu belajarlah dari masa lalu. Itu dapat membuat Anda semakin bijaksana dan dewasa.

Kedua, Berlatih membuat keputusan kecil

Berlatih untuk mencoba membuat keputusan yang risikonya kecil, seperti menentukan tempat makan dengan pasangan, menentukan kapan Anda dan teman-teman berkumpul atau sepatu apa yang cocok Anda pakai saat olahraga nanti. Semakin banyak keputusan kecil yang Anda buat, semakin bertambah pula ketidakraguan Anda dalam membuat keputusan besar.

Ketiga, Fokus 

Jika Anda masih memikirkan kesalahan di masa lalu, tentu saja Anda tidak mendapatkan apa-apa. Berpikir jernih saat membuat keputusan dan fokus pada apa yang Anda hadapi sekarang ini. Meski Anda membuat kesalahan apapun itu, Anda tidak lagi punya pilihan untuk belajar menerima hal itu.

Keempat, Percaya diri

Banyak yang bilang orang percaya diri adalah orang yang yakin dia berkemampuan baik, karena itulah dia berani membuat keputusan. Bersikaplah percaya diri saat membuat keputusan. Dalam hubungan asmara Anda dengan pasangan, cari tahu secara pasti pada apa yang kamu harapkan dalam hubungan itu, lalu pertimbangkan dengan bijak dan dewasa, cari tahu bagian mana yang benar dan salah sebelum membuat keputusan.

Kelima, Berani terima segala konsekuensi

Jangan pernah takut untuk mengambil risiko karena dengan Anda berani menerima segala konsekuensi juga membuat Anda semakin dewasa dan berpengalaman. Sama seperti halnya orang sukses, ia tidak akan pernah sampai pada kesuksesan bila ia tidak pernah berani menerima segala konsekuensinya dalam mengambil keputusan.

Seperti yang telah dibahas di atas, seorang wanita menginginkan pria yang dewasa dalam berpikir dan bertindak. Maka bijaklah dalam menentukan sesuatu dan terima konsekuensinya sebagai pembelajaran menuju karakter yang lebih dewasa. Jangan takut mengambil keputusan dalam hal hubungan asmara Anda. Anda dan pasangan tidak mau diam di tempat saja kan?

Sumber : Kelascinta.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami